Indekos di Jalan Rajabasa Metro Nyaris Ludes Terbakar

Indekos Di Jalan Rajabasa Metro Nyaris Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran Kota Metro bersama warga memadamkan api.

Metro – Sebuah kamar indekos di Jalan Rajabasa, Kelurahan Yosorejo, Metro Timur nyaris ludes terbakar. Beruntung api segera dipadamkan sebelum menjalar ke kamar lain.

Endang Sari, seorang penjaga indekos Al Varo mengatakan kebakaran terjadi, Selasa, 25 Agustus 2020, sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu ia sedang beristirahat selepas membersihkan sejumlah kamar di indekos setempat.

“Tadi itu lagi tidur-tiduran. Saya kaget kok ada api, kamar nomor satu ini kan pas di sebelah kamar saya. Padahal pas bersih-bersih tadi tidak ada, baru saja itu terjadi saya langsung teriak minta tolong,” kata dia, Selasa, 25 Agustus 2020.

Dia menjelaskan saat berteriak, teriakannya didengar oleh tetangga dan kemudian salah seorang tetangga menghubungi petugas kebakaran Kota Metro.

“Untung ada warga, terus sama-sama memadamkan api sambil menunggu petugas datang,” kata dia .

Komandan Pleton (Danton) Wawan Ikhwanto menjelaskan pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar pukul 13.30 WIB dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB, setelah menerjunkan dua damkar dan satu regu piket pemadam.

“Begitu dapat laporan via telepon, kita langsung meluncur ke sini. Dari keterangan saksi dan data di lapangan, kebakaran diduga terjadi akibat arus listrik. Diduga dari AC terus menjalar ke TV dan tempat tidur,” kata dia.

Dia menambahkan api berhasil dipadamkan sehingga tidak merambat ke kamar lain.

“Api berhasil kita padamkan sehingga tidak merambat ke kamar lain,” kata dia. (LP)

Share