Ini Alasan Deddy Corbuzier Gunakan Psikotropika Jenis Benzo

2e74bb3b 5f61 48a0 9899 D38b2249c958 43

Jakarta – Deddy Corbuzier blak-blakan sebagai pengguna psikotropika. Hal itu diungkapkannya di channel YouTube-nya.

Deddy mengaku mengonsumsi psikotropika jenis benzo. Sang presenter menjelaskan alasannya menggunakan obat tersebut.

“Saya punya bahu ini copot dan nggak bisa sembuh, kecuali dioperasi. Jadi kalau kena AC tiap malam sakit banget. Jadi kadang sulit tidur dan sebagainya. Saya harus menggunakan benzo,” ungkap Deddy.

Blak-blakan Deddy Corbuzier terjadi saat dirinya mengundang Deputi Pemberantas BNN (Badan Narkotika Nasional), Irjen Pol Arman Depari untuk podcast miliknya. Arman kemudian menimpali pengakuan Deddy yang memakai benzo.

“Salah satu fungsi psikotropika itu menghilangkan rasa sakit,” tutur Arman.

Namun, Arman Depari pun mengingatkan penggunaan obat tersebut harus dalam pantauan dokter. Karena kalau salah-salah, lanjutnya, justru malah menyebabkan overdosis.

“Tapi kalau nggak sakit dikasih obat yang takarannya nggak benar, sementara tubuh belum siap, bisa overdosis, karena dikasih obat keras,” papar Arman.

Deddy Corbuzier menggunakan benzo pun atas resep dokter. Ia memperlihatkan secarik kertas yang ternyata berisikan keterangan dokter di depan Arman Depari.

Ayahanda Azka Corbuzier itu berharap tak ditangkap atas pengakuannya. Ia hanya berniat melaporkan masalahnya saja.

“Bang, saya mau lapor, tapi jangan ditangkap. Saya menggunakan psikotropika, bang,” ujar Deddy.

Arman Depari pun menjelaskan penggunaan psikotropika tak dilarang oleh negara, asalkan dalam pantauan dokter dan tidak disalahgunakan. Bahkan psikotropika adalah obat untuk orang-orang dengan keadaan tertentu.

“Narkoba psikotropika itu sebenarnya adalah obat. Untuk orang yang dilanda kecemasan tinggi, rasa ketakutan, tidak percaya diri, dan mengarah ke gangguan psikologis,” ujar Arman.

Video pengakuan nekat Deddy Corbuzier soal menggunakan psikotropika tayang hari ini. Sudah hampir 500 ribu orang menonton video tersebut. (Dtk)

Share