Ini Sosok yang Berhasil Yakinkan Havertz Gabung Chelsea

London, etalaseinfo.com – Rekrutan baru Chelsea Kai Havertz mengungkapkan bahwa Timo Werner adalah sosok yang selalu meyakinkannya untuk bergabung dengan The Blues.

Werner menyelesaikan kepindahan ke Stamford Bridge pada Juli. Chelsea menebus klausul pelepasannya di RB Leipzig senilai 50 juta euro.

Pemain berusia 24 tahun itu juga menginginkan rekan senegaranya Havertz menyusul ke Chelsea. Karena itu, ia berulang kali mengirim pesan kepada Havertz agar bersedia pindah ke Stamford Bridge.

Tak butuh waktu lama, Havertz pun akhirnya setuju datang ke Chelsea. Ia meninggalkan Bayer Leverkusen dengan biaya transfer sebesar 71 juta pounds.

Havertz mengatakan bahwa sebelum pindah ke Stamford Bridge, Werner membombardirnya dengan pesan yang mendesaknya untuk bergabung dengan tim asuhan Frank Lampard.

“Timo sangat membantu. Kami saling mengenal satu sama lain dengan baik dari timnas,” kata Havertz seperti dilansir Metro.

“Kami berteman baik. Ketika saya mendapat kabar bahwa dia akan berganti klub, tentu saja kami berbalas pesan setiap hari.

“Dia selalu berkata kepada saya ‘Ayo, ayo bergabunglah ke Chelsea!’ Hal itu selalu dilakukannya setiap hari.”

Havertz mengaku tidak sulit beradaptasi di Chelsea. Sebab, The Blues memiliki banyak pemain yang bisa berbicara dengan bahasa Jerman.

“Tentu saja lebih mudah bagi saya untuk memiliki beberapa pemain berbahasa Jerman di sini. Kami memiliki Timo, Toni Rudiger dan Pulisic dan Kovacic juga dapat berbicara dalam bahasa Jerman dan itu bagus untuk saya,” lanjutnya.

“Tetapi saya juga dapat berbicara bahasa Inggris, jadi saya memiliki hubungan yang baik dengan setiap pemain, tetapi tentu saja saya dan Timo adalah teman baik dan sangat penting bagi saya bahwa dia membuat langkah itu dan saya juga melakukannya.” (BN)

Bagikan