Ini Visi Misi Tiga Pasang Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung

KPU Bandarlampung menggelar tahapan debat kandidat yang ada bagi calon wali kota Bandarlampung pada Rabu malam. Kamis. (15/10/2020).

Bandarlampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung menggelar debat kandidat calon wali kota di Bandarlampung, Rabu ┬ámalam dengan tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah”.

Pada debat kandidat pertama tersebut tiga calon wali kota Bandarlampung diberikan kesempatan memaparkan visi misinya pada segmen awal.

Calon Wali Kota Bandarlampung nomor urut 01 Rycko Menoza memaparkan visi misinya jika menjadi kepala daerah yakni akan memanfaatkan keunggulan Kota Bandarlampung yang memiliki letak geografis yang strategis.

“Kita juga akan lebih memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh kota ini seperti jasa, perdagangan serta pariwisata untuk menjadikan Bandarlampung maju, modern dan pusat pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung bahkan regional di Sumatra,” kata dia.

Ia mengatakan bahwa program prioritas yang inovatif dan kreatif dan paling utama selama lima tahun ke depan jika terpilih menjadi wali kota yakni dengan melakukan pemerataan kesejahteraan dengan membuka 100.000 lapangan kerja baru.

Kemudian, di sektor usaha, bantuan modal Rp5 juta bagi UMKM yang sudah ada ataupun baru, termasuk kalangan milenial, mengentaskan kemiskinan lewat bantuan pangan bergizi Rp2 juta per kepala keluarga per tahun, dan mewujudkan pendidikan yang unggul.

Meningkatkan kesejahteraan guru, memberikan bantuan senilai Rp2 juta per tahun bagi siswa kurang mampu serta membantu pelajar dan mahasiswa yang berprestasi. 

“Kita juga akan rebut kembali piala adipura, kita akan buat wajah Kota Bandarlampung menjadi jndah, bersih, dan tertata disertai ruang terbuka hijau di setiap kecamatan. Mari bersatu wujudkan bandarlampung baru, bersih, aman, religius dan unggul,” kata mantan Bupati Lampung Selatan tersebut.

Bagikan