Itera Anugerahkan Adi Karsa Madya kepada Wali Kota Bandar Lampung

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN. Istimewa

Bandar Lampung – Institut Teknologi Sumatera (Itera) menganugerahkan penghargaan Adi Karsa Madya kepada Wali Kota Bandar Lampung Herman H.N. Anugerah tersebut diberikan karena orang nomor satu di Bandar Lampung itu turut berperan besar dalam peningkatan kualitas pendidikan di kampus tersebut.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Rektor Itera Ofyar Z Tamin saat sidang Dies Natalis ke-6 Itera yang dilaksanakan secara virtual, Selasa, 6 Oktober 2020.

Wali Kota mengungkapkan terima kasih kepada Itera atas pemberian penghargaan itu. Hal itu menunjukkan bentuk kepedulian dan keharmonisan sinergi antara Itera dan Pemkot Bandar Lampung. 

“Ya saya mengucapkan terima kasih kepada Itera dan seluruh jajarannya atas penghargaan Adi Karsa Madya. Ini adalah penghargaan kedua yang diberikan Itera, terima kasih atas itu,” ujarnya. 

Dia menyatakan Pemkot Bandar Lampung selalu mendukung peningkatan dan pemberian bantuan terhadap pendidikan di Kota Tapis Berseri. Terlebih kepada warga kurang mampu dengan adanya program Bina Lingkungan atau Biling.

“Kami ingin agar seluruh anak di Bandar Lampung ini mendapatkan kebutuhan akan pendidikan mulai TK hingga perguruan tinggi. Kami ada program Biling untuk keluarga kurang mampu dan berprestasi sehingga orang tua tidak lagi terbebani dengan biaya pendidikan,” ujarnya. 

Pihaknya berharap agar sinergi antara seluruh perguruan tinggi dan Pemkot Bandar Lampung dapat terus terjalin. Hal itu agar pembangunan dan peningkatan pendidikan di Bandar Lampung dapat tercapai.

Untuk diketahui, Adi Karsa Madya merupakan salah satu dari empat penghargaan yang diberikan kepada para tokoh yang berjasa dalam mendukung terwujudnya pembangunan Itera hingga kini. Tiga penghargaan lain adalah Adi Yasa Mahatama, Adi Karsa Utama, dan Adi Karsa Pratama. Dan Wali Kota Bandar Lampung diberikan penghargaan dalam partisipasinya membantu mewujudkan forest and green campus. (LP)

Bagikan