Itera Berikan Subsidi Kuota Internet Seluruh Mahasiswa Selama Kuliah Daring

Lampung Selatan, etalaseinfo.com – Institut Teknologi Sumatera (Itera) Memberikan subsidi biaya kuota internet bagi seluruh mahasiswa guna meringankan beban pengeluaran mahasiswa selama menjalankan perkuliahan dalam jaringan (Daring) Selasa (31/3).

Subsidi diberikan sebesar Rp75 ribu/bulan selama dua bulan terhitung sejak April-Mei 2020, untuk setiap mahasiswa. Pemberian subsidi tersebut ditetetapkan oleh Rektor ITERA Ofyar Z Tamin. Melalui Surat Edaran Rektor Nomor : T/1303/IT9.A/HK.11/2020 tentang Pemberian Subsidi Kuota Internet Bagi Mahasiswa Itera, tanggal 31 Maret 2020.

Rektor Ofyar Z Tamin menyampaikan, kebijakan memberikan subsidi kuota internet bagi mahasiswa tersebut bertujuan meringankan beban pengeluaran mahasiswa ITERA selama mengikuti perkuliahan daring.

Selain itu, juga guna mendukung kelancaran perkuliahan daring yang telah diterapkan oleh seluruh program studi di Itera, sejak 18 Maret 2020 – 29 Mei mendatang, atau selama masa tanggap darurat Covid-19. Tidak hanya perkuliahan, mahasiswa Itera juga telah menjalankan Ujian Tengah Semester (UTS) Secara daring pada pekan lalu, dan Ujian Akhir Semester (UAS) Juga direncanakan dilakanakan secara daring.

“Setelah mendengar masukan mahasiswa, kami paham mahasiswa Itera terdiri dari beragam golongan. Dan ada sebagian yang merasa kesulitan untuk pengeluaran biaya kuota. Untuk itu, Itera mencoba melihat ini, dengan rapat pimpinan secara daring hari ini diputuskan Itera memberikan subsidi kuota, selama dua bulan. Dengan masing-masing mahasiswa Rp75 ribu,”ujar Rektor.

Pemberian kuota sebesar Rp75ribu/bulan selama dua bulan, menurut Rektor ditetapkan sesuai kajian yang telah dilakukan pihak kampus. Dengan subsidi tersebut mahasiswa bisa membeli 20-25 Gb kuota/bulan.

“Ini akan berlaku mulai 1 April, dan kami sampaikan kepada mahasiswa agar bijak dalam menggunakan subsidi kuota ini, sehingga kuliah daring dapat benar-benar memberikan manfaat bagi kita semua, di tengah situasi pandemi Covid-19,”ujar Rektor.  (*)

Share