Jabatan Kasat Lantas dan Dua Kapolsek Polres Tanggamus Diserahterimakan

0
283

Tanggamus, etalaseinfo.com – Polres Tanggamus melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas, Kapolsek Pringsewu Kota dan Kapolsek Pulau Panggung.

Sertijab dilaksanakan melalui upacara yang dipimpin oleh Plh. Kapolres Tanggamus AKBP Joko Bintoro, SH. SIK dihadiri Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH, Pejabat Utama (PJU) Polres, Anggota dan ASN Polres, Kapolsek serta perwakilan Polsek jajaran.

Dalam sertijab juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di lapangan Mapolres Tanggamus, Kamis (8/8/19) pagi.

Dalam amanatnya, Plh. Kapolres AKBP Joko Bintoro mengatakan Mutasi pejabat di lingkungan Polda Lampung merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek SDM dan pembinaan, kesatuan serta pembinaan karier yang bersangkutan.

“Oleh karena itu hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, hal ini untuk lebih meningkatkan kinerja guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata AKBP Joko Bintoro.

Kesempatan itu juga Kapolres mengucapkan selamat kepada pejabat baru atas jabatan yang akan di embannya, Kapolres berharap dapat lebih meningkatkan fungsi sumberdaya manusia Polres Tanggamus menjadi lebih baik lagi.

Kepada pejabat lama, Plh. Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas dedikasinya di Polres Tanggamus.

“Terima kasih dan penghargaan setingginya kepada pejabat lama atas kinerja dan inovasi telah mengukir prestasi bersama Polres Tanggamus. Kepada pejabat baru hendaknya dipelihara secara dinamis dan ditingkatkan. Kekurangan yang ada agar dapat dijadikan tantangan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Sertijab tersebut sebagai tindak lanjut keputusan Kapolda Lampung sesuai Surat Telegram Polda Lampung Nomor : ST/535/VII/Kep/2019.

Sehingga jabatan Kasat Lantas dari AKP Dade Suhaeri, S.Kom diserahterimakan kepada AKP Yuniarta Kanit 1 Sat PJR Dit Lantas Polda Lampung.

Selanjutnya AKP Dade Suhaeri akan menduduki jabatan Paur Si SIM Subditregident Dit Lantas Polda Lampung.

Kemudian Kapolsek Pringsewu Kompol Eko Nugroho, SIK kepada Kompol Basuki Ismanto, SH. MH sebelumnya Kasidikmas Subditkamsel Ditlantas Polda Lampung. Kompol Eko Nugroho akan menjabat Wakapolres Tulang Bawang Polda Lampung.

Kapolsek Pulau Panggung AKP Budi Harto, SH diserahterimakan kepada Iptu Ramon Zamora, SH sebelumnya menjabat Kaur Bin Opsnal Satreskrim Polres Tanggamus.

AKP Budi Harto selanjutnya akan mengisi jabatan Kapolsek Pekalongan Polres Lampung Timur.

Dalam Surat Telegram tertanggal 27 Juli 2019 juga terdapat mutasi sejumlah perwira yakni Iptu Tajudin sebelumnya Kaur Bin Opsnal Sat Lantas Polres Tanggamus menjabat Wakapolsek Pringsewu Kota.

Lalu, Iptu Ruzan Afani sebelumnya PS. Kasubbag Humas Bag Ops Polres Tanggamus dimutasi menjadi Kasat Binmas Polres Lampung Utara.

Juga terdapat pengukuhan dua jabatan Kapolsek, yakni Kapolsek Wonosobo Iptu Amin Rusbahadi, S.Sos. MM dan Kapolsek Sumberejo Iptu Takarinto Rudi. (*)