Jadi Pembina Apel Peringati Hari Pramuka Ke 58, Zaiful Harap Pramuka Semakin Maju

0
5

Lampung Timur, etalaseinfo.com – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Menjadi Pembina Apel Besar dalam Rangka Hari Pramuka Ke-58 Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono, Senin (23/09/2019).

Dalam acara yang mengusung tema “Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI” hadir pula Bunda Paud Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Nur Syamsu, para Kabag Sekretariat Kabupaten Lampung Timur, para kepala OPD dan SKPD kabupaten Lampung Timur, Ka Kwarda Gerakan Pramuka Lampung, Idrus Efendi,   beserta forkopimcam kecamatan Bandar Sribhawono dan seluruh Kamabiran se-Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Lampung Timur tersebut menyampaikan dengan peringatan hari pramuka ke 58 ini semoga dapat memacu kita untuk memajukan gerakan pramuka.

“Selaku Kamabicab Lampung Timur menyampaikan ucapan selamat hari pramuka ke 58 kepada segenap keluarga besar gerakan pramuka dimana pun berada. Semoga peringatan hari pramuka ke 58 ini dapat  memacu kita untuk memajukan gerakan pramuka”.

Lebih lanjut Zaiful mengajak kepada para anggota Gerakan Pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan kemajuan dan perkembangan Gerakan Pramuka.

Pada kesempatan yang sama, Zaiful menghimbau kepada para Pimpinan Kwartir Daerah, Kwartir Cabang, dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia agar kita bersama-sama melakukan hal-hal terbaik.

“Saya menghimbau, marilah kita bersama berupaya melakukan hal-hal terbaik, demi masa depan kaum muda Indonesia yang lebih cerah”.

Dalam acara tersebut dilakukan pula pelantikan pengurus Ka Kwarran Mataram Baru dan penyematan tanda penghargaan lencana pancawarsa yang berjumlah 21 orang,  penyematan tanda penghargaan lencana darmabakti yang berjumlah 5 orang , dan penyematan tanda penghargaan lencana wira tama berjumlah 1 orang. Setelah itu dilanjutkan dengan mengecek perkemahan.

Untuk diketahui kegiatan yang diadakan seperti, bazar siaga, pawai budaya, lomba pionering tali temali indah, lomba lomba kuliner, dan permainan tradisional. (Humas)