Jadi Target Transfer Chelsea, Edouard Mendy Dinilai Siap Ke Level Yang Lebih Tinggi

Edouard Mendy Renneschelsea Xy9gri8y9pyf1cyfiwrqq6ji6

London, etalaseinfo.com – Target transfer Chelsea Edoard endi adalah kiper yang hebat dan layak berganti klub di musim panas ini, demikian klaim kapten Rennes Damien Da Silva. 

Sebelumnya Goal melaporkan Chelsea sedang berupaya merampungkan transfer senilai €28 juta untuk Mendy di akhir pekan, setelah tawaran seharga €20 juta mendapat penolakan. 

Pada musim lalu, kiper berusia 28 tersebut membantu Rennes mengakhiri Ligue 1 Prancis di peringkat tiga, dan the Blues ingin memboyongnya ke London untuk menghadirkan persaingan sengit bagi Kepa. 

Kepa memang dalam periode sulit. Pemain yang diboyong Chelsea dari Athletic Club seharga £72 juta tersebut bahkan sempat kehilangan kepercayaan dari Frank Lampard yang lebih sering memainkan kiper veteran Willy Cabellero setelah restart. 

Andai Mendy berhasil dibeli, maka Chelsea bisa menganggap diri mereka sukses di bursa transfer dengan menghabiskan lebih dari £200 juta untuk mendapatkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell dan Kai Havertz. 

“Kami sedikit egois. Kami tidak mau kehilangan Edouard Mendy,” ujar Da Silva pada Telefoot. 

“Tetapi transfer adalah bagian dari sepakbola dan bursa. Dia kiper hebat yang layak mendapat apapun yang terjadi di depan.”

Rennes akan meraup untung besar andai Mendy benar-benar berkostum Chelsea mengingat mereka hanya mengeluarkan £3,5 juta dari Stade Reims pada musim panas 2019. 

Lebih jauh lagi, Rennes juga dikabarkan sudah siap membidik kiper Paris Saint-Germain Alphonse Areola sebagai pengganti.  (Goal)

Share