Jalan Sehat dan Sepeda Hias Meriahkan HUT RI Warga Imopuro

Warga Imopuro Meriahkan Hut Ri Dengan Jalan Sehat Dan Sepeda Hias

Metro – Warga Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) ke-75 RI dengan mengadakan jalan sehat dan sepeda hias.

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu, 23 Agustus 2020 ini dihadiri segenap panitia dan peserta yang terdiri atas ibu, bapak, dan anak-anak. Pada kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah Kota Metro.

Nurul (22) selaku panitia penggerak lomba mengatakan kegiatan perlombaan kali ini diadakan setiap satu tahun sekali guna memperingati HUT ke-75 RI. Pihaknya mengatakan, walaupun dengan kesederhanaan namun perlombaan tetap berjalan meriah. Tidak lupa dia memberikan imbauan kepada peserta agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ya. Setiap tahun sekali kami selalu mengadakan perlombaan. Walaupun saat ini kita sedang dilanda pandemi covid-19, perayaan nya harus tetap meriah untuk perayaan HUT RI ke-75 ini. Kita juga tetap mengimbau baik ibu, bapak maupun anak-anak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata dia, Minggu, 23 Agustus 2020.

Dia menjelaskan, pada kegiatan ini selain melakukan jalan sehat dan sepeda hias, pihaknya juga akan membagikan hadiah perlombaan yang sebelumnya telah dilakukan di hari sebelumnya.

“Hari ini selain jalan sehat dan sepeda hias kami juga akan membagikan hadiah perlombaan yang kemarin sudah terlaksana. Perlombaan nya meriah dan peserta juga tetap kami pantau agar tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia.

Tulus (25) salah satu peserta jalan sehat mengatakan, pihaknya sangat antusias dan bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini. Karena sebelumnya memang seluruh kegiatan baik perdagangan dan taman hiburan sempat terhenti akibat pandemi covid-19.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Ya kita ketahui juga beberapa kegiatan sempat terhenti, mungkin juga ini bisa menjadi penghibur untuk memasuki masa new normal ini. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan perekonomian kembali lancar,” ujar dia. (LP)

Share