Jalinsum Tulangbawang Macet Parah

0
6
Jalinsum Tulang bawang Macet

Tulangbawang – Jalan Lintas Timur Sumatera (Jalinsum) dari  Simpang Asahan  Kabupaten  Tulangbawang Barat  ke  Lampung Tengah   terus terjadi kemacetan parah, sehingga kendaraan yang melewatinya harus antre hingga berjam-jam.

 Suwardi , pengguna mobil yang melewati Jalinsum di  Tulangbawang , Jumat , mengeluhkan kondisi kemacetan terutama pada ruas jalan  Buruk Agung – Simpang  Penawar.  

Ia menyebutkan, ada beberapa titik jalan dari Menggala hingga   Indolampung rusak berat. 

Berdasarkan pantauan beberapa titik Jalinsum tidak ada  perbaikan, sehingga menimbulkan kemacetan cukup panjang , akibatnya kendaraan roda empat termasuk truk dan bus, harus antre berjam-jam memanjang di kiri dan kanan badan jalan lintas antarprovinsi ini.


Akibatnya, kendaraan yang lewat harus antre panjang karena badan jalan yang menjadi menyempit serta berbelok menghindari jalan  rusak. 

Pengguna Jalinsum pada ruas jalan yang sering mengalami kemacetan ini mengeluhkan bisa terjebak macet di beberapa titik jalan itu hingga berjam-jam lamanya.

Mobil pribadi, apalagi truk dan bus, nyaris tak bisa bergerak saat kemacetan terjadi, hanya sepeda motor yang masih bisa mengambil sisi kiri dan kanan jalan yang sempit. (ANt)