Jambore Selam Nasional ke X didesa Pagar Jaya Berlangsung Meriah

0
11

Pesawaran, etalaseinfo.com ~ Dusun PagarJaya Induk desa Pagar Jaya kecamatan Marga Punduh kabupaten Pesawaran menjadi titik diselenggarakannya Jambore Selam Nasional 2019 (8-14 April 2019).
Pembukaan para peserta menuju youth camp di Dusun Pagar Jaya Induk (09/04/2019) acara diving di beberapa titik di Desa Pagar Jaya, Pahawang dan pulau sekitarnya.
Dimana selain itu, para peserta juga akan mengeksplore keindahan bawah laut Pesawaran.

“Tidak hanya itu, nanti juga ada transplantasi terumbu karang dan konvensi nasional, lomba foto dan video, serta beach party,” kata dia.

Ditambahkan Kepala Bidang Destinasi, Yudiana bahwa kegiatan Jambore Selam nasional ke-X terselenggara berkat kerja sama dengan anemon Universitas Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung dan semua pihak.

“Melalui Jambore Selam ini kita ingin mempromosikan berbagai destinasi wisata di Pesawaran agar Lampung khususnya Pesawaran semakin dikenal di kancah nasional,termasuk mempromosikan pasar diving yang ada di perairan Pesawaran,” kata dia.

Para peserta diving tersebut nanti akan mengabadikan keindahan alam bawah laut di sekitar pulau mulai dari Pagar Jaya, sampai pulau Pahawang melalui kamera underwater. Selanjutnya foto dan video keindahan bawah laut tersebut nanti akan dilombakan.

“Nah, pada Jumat nanti sekaligus pak Bupati akan meresmikan diving center di Pulau Pahawang dilanjutkan beach party dan FGD bersama komunitas penyelam dan berbagai kegiatan lainnya,” kata beliau.
Kepala Desa Pagar Jaya Jami’an mengatakan “besar harapan saya dan warga desa kami agar agenda ataupun kegiatan seperti ini diselenggarakan diPesawaran khususnya di desa Pagar Jaya,sehingganya wisata Pesawaran akan lebih ternama diIndonesia dan mencapai kancah internasional”.
Begitu juga saat awak media etalase menemui sekretaris desa Yadi sangat antusias mengawal dan melayani tamu undangan mengatakan”kami sangat terbantu mas dengan kegiatan ini,selain wisata lebih dikenal,kegiatan ini juga memberikan ilmu kepada warga kami pembuatan pupuk organik,perapihan SD dan juga PAUD,jadi sangat bermanfaat sekali”kata Yadi menutup pembicaraan dengan media.(Edy/Jun)