Jelang Idul Adha, Pemkot Metro Gelar Pasar Murah

Pemkot Metro Gelar Pasar Murah Jelang Iduladha

Pasar murah di Lapangan Iringmulyo, Metro Timur. 

Metro – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar pasar murah nonsubsidi di Kota Metro, Rabu, 15 Juli 2020. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut hari raya Iduladha 2020.

Pelaksanaan pasar murah ini dilaksanakan di Lapangan Iringmulyo, Metro Timur. Kegiatan yang di fasilitasi oleh Pemkot Metro dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) distributor.

Pada kegiatan pasar murah ini masyarakat bisa mendapatkan beras lima kg, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, telur, dan juga gas melon 3 kg.

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Metro mengatakan kegiatan ini dilakukan guna menstabilisasi harga bahan kebutuhan pokok menyambut kedatangan hari raya Iduladha 2020.

“Berdasarkan program kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung dan upaya stabilisasi harga kebutuhan pokok menyambut hari raya Iduladha tahun ini,” kata dia, Rabu, 15 Juli 2020.

Dalam pelaksanaan pasar murah ini, pihaknya juga telah mengimbau kepada masyarakat agar tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaannya, penjual maupun pembeli diwajibkan menggunakan masker, cuci tangan, dan saling menjaga jarak supaya bisa memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid-19,” kata dia.

Sri (52), salah satu warga sekitar merasa terbantu dengan adanya pasar murah ini. Dia berharap untuk kedepannya bahan pokok yang dijual ditambah lagi.

“Saya sangat terbantu. Mudah-mudahan nanti ada lagi dan ditambah lagi bahan pokok agar makin lengkap. Walau harga hanya selisih sedikit tapi tetap membantu masyarakat,” kata dia. (LP)

Share