Jelang Lebaran Gubernur Lampung – Dirjen Perhubungan Darat Bahas Kesiapan Arus Mudik

0
4
Gubernur Provinsi Lampung, Muhammad Ridho Ficardo.

Bandarlampung – Gubernur Provinsi Lampung, Ridho Ficardo mengatakan bahwa pihaknya sudah membahas kesiapan arus mudik Lebaran dengan Direktur Jendral (Dirjen) Perhubungan Darat terkait hal-hal yang tidak terduga.

“Kemarin kami dengan Dirjen dan pejabat fungsional melakukan rapat terkait pengoperasian dan persiapan jalan Tol Trans Sumatra saat mudik,” kata dia di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, pembahasan tersebut agar kedua jalur transportasi tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan digunakan secara optimal dalam arus mudik nanti.

Ia mengatakan bahwa mudik pada tahun ini akan sedikit berbeda bagi masyarakat sebab ada dua jalur transportasi baru yang dapat mempercepat perjalanan pemudik untuk mencapai kampung halamannya.

“Selain jalan tol Trans Sumatra kita juga ada Dermaga eksekutif yang pengoperasiannya harus termanfaatkan dan dilintasi oleh pemudik,” tambahnya.

Maka dari itu, persiapan bersama Dirjen Perhubungan Darat tersebut guna mengantisipasi lonjakan kendaraan dan hal-hal yang tidak diinginkan pada jalur-jalur tersebut.

Ridho berharap dengan dioperasikannya kedua jalur transportasi tersebut dapat membantu masyarakat dalam mempersingkat waktu perjalanan ke kampung halaman. (Ant)