Joe Hart Gabung Tottenham Hotspur

Joe Hart Burnley 2019 20 1kyywf7jjp7ra1jnh89lu2m3jm

London, etalaseinfo.com – Lepas dari genggaman Burnley, eks penjaga gawang tim nasional Inggris Joe Hart resmi bergabung ke Tottenham Hotspur. 

Hart berpisah dengan Burnley setelah kontraknya habis di akhir musim 2019/20, sementara Tottenham memang membutuhkan kiper pelapis yang bisa diandalkan setelah berpisah dengan Michel Vorm. 

Bergabungnya Hart ke Tottenham terjadi hanya satu hari setelah beredar kabar jika sang penjaga gawang sangat dekat dengan klub London tersebut. 

Mendatangkan Hart bisa dikatakan sebagai langkah jitu bagi Tottenham mengingat sang penjaga gawang memiliki segudang pengalaman yang bisa ditularkan kepada tim. 

Hart disebut punya karakter kuat bahkan Jose Mourinho pernah tertarik mendatangkannya ke Old Trafford pada 2017 ketika masih memimpin Manchester United. 

Kiper tangkas ini pernah mencicipi indahnya juara Liga Primer Inggris sebanyak dua kali bersama Manchester City. Dia juga punya koleksi dua Piala Liga dan Piala FA bersama klub Manchester biru tersebut. 

Sepanjang kariernya Hart pernah menyabet empat penghargaan Golden Glove dan dua kali masuk dalam Tim Terbaik Liga Primer. 

Selain di Inggris, Hart juga pernah bermain di Serie A Italia bersama Torino, sementara di level internasional dia punya 75 caps bersama Tiga Singa. (Goal)

Share