Jordan Henderson Mungkin Absen Di Euro 2020

London, etalaseinfo.com – Manajer Inggris Gareth Southgare mengutarakan ketakutan gelandang Liverpool Jordan Henderson absen di Euro 2020 karena cedera. 

Pada bulan lalu Henderson naik ke meja operasi dan dinyatakan harus absen setidaknya lima pekan. 

Akan tetapi pada perkembangannya, kapten Liverpool ini mungkin harus parkir lebih lama lagi sehingga aksinya di Euro pada musim panas nanti diragukan. 

“Soal kemungkinan, kami hanya dapat mengatakan Hendo sendiri sangat optmistis soal hasil operasi,” kata Southgate.

“Kami menyadari, dengan cedera seperti itu dibutuhkan waktu dan sejumlah ketentuan. Namun, apapun dapat terjadi pada proses tersebut.”

“Kami tahu, waktunya sangat dekat ke akhir musim dan kami harus mengamati perkembangannya. Dia akan bekerja keras untuk bermain.”

“Dan tentu saja, kami tahu dia tidak akan punya menit bermain yang memadai tampil di pertandingan level tinggi.”

“Masih banyak hal lainnya yang harus dipetimbangkan, namun masih banyak waktu untuk mengambil keputusan akhir.

Henderson adalah pemain regular untuk the Three Lions dalam beberapa tahun ke belakang ini, dia punya peran penting saat Inggris melangkah ke babak semi-final Piala Dunia 2018. 

Sejak turnamen akbar di Rusia tersebut, pemain berusia 30 ini melanjutkan kiprahnya di level internasional hingga berhasil mencatatkan 58 caps. 

Andai absen, hal tersebut bakal menjadi pukulan telak bagi Inggris namun Southgate punya opsi pada diri Kalvin Philiips, Declan Rice, Jude Bellingham dan Mason Mount. (Goal)

Bagikan