Jordi Mestre: Lionel Messi Akan Terus Bersama Barcelona

Barcelona, etalaseinfo.com – Mantan wakil presiden Barcelona, Jordi Mestre, yakin Lionel Messi “akan terus bersama” Azulgrana, dengan superstar Argentina itu diharapkan menempatkan ambisi olahraga di atas keuntungan finansial.

Messi sedang memasuki tahun terakhir dalam kontraknya saat ini, namun ia belum memperbarui masa pengabdiannya sehingga terancam berstatus bebas transfer pada musim panas ini.

Sejumlah klub juga dikait-kaitkan dengan Messi, di antaranya terutama Manchester City dan Paris Saint-Germain. Namun, keberhasilan Barcelona menenangkan Copa del Rey dan masih memiliki kesempatan bersaing di La Liga Spanyol, membuat sang striker kini merasa bahagia.

“Messi akan terus bertahan. Jika pergi, itu bukan karena uang,” ujar Mestre kepada Sin Concesiones.

Barcelona sudah bekerja keras untuk menyakinkan Messi memiliki cukup talenta di sekitarnya demi menjaga klub kompetitif.

Mestre memuji Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann, yang mendapat sambutan untuk kembali ke performa mereka pada musim ini.

“Untuk Dembele, masalah yang dia miliki adalah cedera. Jika bukan karena itu, ia akan menjadi rekrutan yang hebat, seperti [Philippe] Coutinho,” ujar Mestre lagi.

“Griezmann adalah superstar, tapi beradaptasi dari Atletico Madrid ke Barca adalah tidak mudah.”

Mestre kemudian berkomentar tentang Liga Super Eropa, yang menurutnya, turnamen baru ini tidak dapat dihindari untuk klub-klub elit di seluruh Eropa.

“Untuk klub-klub seperti Barca atau Real Madrid, Liga Super Eropa adalah vital,” tambah Mestre.

“Komunikasi gagal karena belum dijelaskan dan banyak hasutan. Saya pikir itu pada akhirnya akan selesai.

“Persiapan Liga Super Eropa sudah berlangsung bertahun-tahun, sejak 2015 dan 2016 pada pertemuan ECA, di mana [Josep Maria] Bartomeu pergi. Ia adalah salah satu promoor utama.” (Goal)

Bagikan