Jose Mourinho Dinilai Sudah Kehilangan Aura

0
12

London, etalaseinfo.com – Mantan pemain Chelsea Frank Leboeuf berpendapat, Jose Mourinho yang sekarang sudah tak lagi sama dengan dia di masa lampau.

Menurut sang legenda, manajer kelahiran Portugal itu harus menemukan kembali aura yang hilang dalam dirinya, yakni dicintai oleh para pemainnya sendiri.

Hal ini tidak didapatkan Mourinho di Manchester United. Leboeuf memahami, pemecatannya di Old Trafford disebabkan karena para pemain berbalik membencinya.

“Saya menjumpai dia ketika dia bergabung dengan Chelsea pertama kali setelah dia berhasil bersama Porto,” buka Leboeuf kepada ESPN.

“Namun, saya kira dia kehilangan sesuatu. Saya ingat semua pemain akan mengatakan ‘kami mencintai dia’. Saya ingat saat di Inter, [Marco] Materazzi menangis [saat Mourinho pamit hendak gabung Madrid],” imbuhnya.

“Saya kira dia kehilangan itu [aura]. Dia berada pada titik di mana bahkan para pemain yang bermain di Manchester United mulai membencinya,” jelas Leboeuf.

Bila Mourinho kembali merambah dunia manajerial musim depan, Leboeuf menilai sang juru taktik lebih baik kembali memilih klub besar Eropa, semisal Paris Saint-Germain. Namun juga dengan mengubah pendekatan dia terhadap anak-anak didiknya.

“Saya menilai, dia harus memikirkan hidupnya dan jika dia ingin kembali ke klub besar, mungkin PSG, tapi dia harus mengubah sikap dia,” tandasnya. (Goal)