Josep Bartomeu Buka Kesempatan Philippe Coutinho Bertahan Di Barcelona

Philippe Coutinho Barcelona Away Kit 2019 20 2v1yvqrafxcs1icourfn4dpyv

Barcelona, etalaseinfo.com – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu membuka pintu bagi Philippe Coutinho untuk memperkuat klubnya musim depan.

Setelah satu musim dipinjamkan ke Bayern Munich, Coutinho digadang-gadang akan dijual kembali ke Liga Primer, dengan agennya yang bernama Kia Joorabchian mengklaim kliennya itu tertarik untuk pulang ke Inggris.

Meski begitu, Bartomeu menegaskan bahwa pemain 28 tahun itu bisa bertahan di Camp Nou musim depan jika pelatih baru Barcelona Ronald Koeman menginginkannya.

“Pelatih kepala yang akan membuat keputusan,” kata Bartomeu ketika ditanya soal masa depan Coutinho. “Jika dia ingin mengandalkannya, tahun depan dia akan bermain untuk kami.”

Coutinho mencetak dua gol di pertandingan Barcelona melawan Bayern Munich di babak perempat-final pekan lalu. Sayangnya, itu adalah gol ketujuh dan kedelapan dalam kemenangan 8-2 untuk Bayern, dan kekalahan tersebut membuat pelatih Quique Setien dan direktur olahraga Eric Abidal dipecat.

Blaugrana sekarang membutuhkan kekuatan baru di skuadnya, namun Bartomeu mengakui situasi finansial di tengah pandemi virus corona membuat semuanya sulit.

“Barca punya uang,” lanjut Bartomeu. “Masalahnya adalah besarnya gaji. Kami punya batas gaji berdasarkan pada pemasukan. Untuk itu, kami harus mengurangi beban gaji agar klub bisa mendatangkan pemain-pemain baru.”

Bartomeu membuka kemungkinan untuk melakukan bersih-bersih, termasuk sejumlah nama besar, sebelum klubnya bisa membeli pemain.

“Saya tidak ingin berkata jahat soal siapa pun dan saya malah ingin memuji tim, mereka telah memenangkan banyak gelar selama 12 tahun tanpa berhenti,” katanya. “Ini adalah waktunya untuk mulai mengucapkan selamat tinggal dengan penuh penghormatan kepada sejumlah pemain.

“Siapa yang tidak akan dijual? Leo Messi. Dia tahu itu. Dia adalah pemain terbaik di dunia,” lanjutnya. “Saya juga ingin berbicara soal [Marc-Andre] ter Stegen, [Frenkie] De Jong, [Clement] Lenglet, [Ousmane] Dembele dan [Antoine] Griezmann.”

Bartomeu juga menambahkan bahwa bintang muda Ansu Fati masuk dalam daftar yang takkan dijual, dengan mengungkapkan tidak ada tawaran untuk pemuda 17 tahun tersebut.

“Beberapa pemain sudah tahu bahwa mereka tidak tersedia [di bursa transfer]. Kami telah menerima banyak tawaran. Ansu Fati punya pasar yang besar namun kami takkan menjualnya. Dia tidak untuk dijual.” (Goal)

Share