Julian Nagelsmann: Robert Lewandowski Tidak Perlu Berlatih Lagi

2020 09 16 Lewandowski 10ouj16sg1q014nm75mvmfzcn

Munich, etalaseinfo.com – Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann memuji bintang Bayern Munich Robert Lewandowski dengan menyebut striker asal Polandia itu tidak perlu berlatih lagi karena sudah hebat.

Lewandowski tampil gemilang bersama Bayern pada musim 2019/20, dengan mencetak 55 gol, sebagai yang terbaik sepanjang kariernya, dari 47 pertandingan ketika klub berhasil memenangkan treble winners, yakni Bundesliga Jerman, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Pemain berusia 32 tahun itu diyakini akan kembali memiliki peran kunci ketika Bayern mengincar gelar Bundesliga yang kesembilan secara beruntun pada 2021.

Nagelsmann yakin Lewandowski berada pada titik dalam kariernya di mana ia bisa fokus menjaga dirinya tetap bugar untuk musim yang akan datang.

“Dengan segala hormat, Robert Lewandowski tidak perlu melatih apa pun lagi,” ujar Nagelsmann kepada RB Live.

“Ia bisa melakukan segalanya. Ia hanya harus berlatih sedemikian rupa sehingga dia bugar dan siap untuk akhir pekan ini.”

“Selain itu, kami tidak dapat lagi memilih pemain-pemain muda yang didambakan secara internasional. Pada titik ini, [Borussia] Dortmund dan Bayern berada di depan kami. Karena itu, kami tidak akan dapat mengejar tim-tim itu jika semuanya berjalan secara normal.”

Leipzig finis di urutan ketiga di Bundesliga musim lalu dan, setelah kehilangan dua penyerang, Timo Werner dan Patrik Schick, Nagelsmann berharap skuad mudanya tidak mengalami kemunduran.

“Jika kami berada di urutan kelima atau keenam, itu akan mengecewakan semua orang yang terlibat. Saya memberikan tekanan pada diri saya sendiri,” ujar Nagelsmann lagi.

“Anda harus memperhitungkan kesenjangan performa dengan para pemain muda. Akan ada kehilangan poin dan Anda akan kesulitan mencapai puncak.”

Leipzig mendatangkan Ademola Lookman dari Everton pada musim panas tahun lalu setelah sang gelandang serang menjalani musim 2018/19 dengan status pinjaman di klub. Namun, pemain timnas Inggris U-21 itu hanya satu kali tampil sebagai starter di Bundesliga musim lalu. Nagelsmann menantang dirinya untuk bisa merebut posisi di dalam tim untuk musim 2020/21.

“Ia sangat tidak puas dengan situasi. Ia harus yakin bahwa ini adalah jalan yang tepat untuk dia, bahkan jika tahun pertama tidak berjalan dengan bagus,” ujar Nagelsmann.

“Jika tidak, ia tidak akan mendapatkan ledakan performa.” (Goal)

Share