Juninho: Tidak Ada Tawaran Untuk Houssem Aouar Atau Memphis Depay

Lyon Bordeaux Houssem Aouar Memphis Depay 1hadwtbqkx1hd1s67v4vyc6tfp

Lyon, etalaseinfo.com – Direktur olahraga Olympique Lyon Juninho menyatakan, tidak ada tawaran untuk Houssem Aouar atau target Barcelona, Memphis Depay.

Aouar dan Depay disebut-sebut akan meninggalkan klub menyusul performa apiknya untuk Lyon, yang mencapai semi-final Liga Champions musim 2019/20.

Aouar santer dikait-kaitkan dengan Manchester City, Paris Saint-Germain, Arsenal, dan Chelsea, sedangkan Depay kabarnya sudah meraih kesepakatan dengan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona.

Juninho ditanya wartawan tentang kedua pemain itu usai Lyon kalah 2-1 di Montpellier, Rabu (16/9) dini hari WIB.

“Untuk saat ini, tidak ada apa pun untuk pemain-pemain ini. Kami tidak menerima tawaran apa pun untuk Houssem, kami tidak menerima apa pun juga untuk Memphis,” ujar Juninho.

Depay, yang sedang menjalani tahun terakhir dalam kontraknya, diyakini akan bereuni dengan mantan pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman, di Barcelona. Pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan didekati Azulgrana dengan nilai transfer €25 juta (£23 juta/$30 juta).

Namun, Juninho mengatakan kepada Telefoot: “Kami tidak menerima apa pun dari Barcelona. Bahkan, tidak ada panggilan untuk menanyakan harga Memphis.”

“Yang saya pahami, adalah bahwa jika ia bertahan, dirinya akan senang hati membantu kami menjalani musim yang bagus. Para pemain yang menerima tawaran sudah pergi.”

Menurut kabar, Barcelona perlu menjual beberapa pemain sebelum bisa mendatangkan Depay. 

Koeman mengakui pada Selasa (15/9) kemarin kalau timnya perlu memberi ruang untuk Depay. “Kami harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum kami dapat membawa pemain,” ujarnya kepada Fox Sports.

“Kami sedang bekerja menuju musim yang baru dan saya pikir kami akan melakukannya dengan kelompok pemain yang sama yang kami miliki sekarang untuk pramusim.”

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengirim tweet bahwa kompatriotnya di Camp Nou, Josep Maria Bartomeu, mengatakan kepada dirinya kalau klub tidak mampu membuat penawaran.

“Presiden Barca mengatakan kepada saya pada Minggu kalau Barca sangat menderita akibat krisis Covid-19 dan tidak memiliki kemungkinan untuk mengajukan tawaran,” ujar Aulas.

Striker asal Uruguay berusia 33 tahun, Luis Suarez, diisukan akan pindah ke Juventus, sedangkan gelandang asal Cile, Arturo Vidal, akan segera bergabung ke Inter Milan dengan nilai transfer €500.000 ditambah bonus. (Goal)

Share