Juventus Jajaki Pertukaran Federico Bernardeschi Dengan Striker Arsenal Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette 171ow5pr2dxoj1e6ps40vyjuc0

Turin, etalaseinfo.com – Direktur olahraga Juventus Fabio Paratici dikabarkan berada di London pada pekan ini untuk menggelar serangkaian pembicaraan dengan kubu Arsenal. Kabarnya, pertemuan ini untuk membahas rencana pertukaran Federico Bernardeschi dengan Alexandre Lacazette.

Paratici mendiskusikan perihal ketersediaan dan harga jual Lacazette, sembari berharap wacana pertukaran dengan Bernardeschi memungkinkan Juve membuat penawaran dengan mahar yang jauh lebih rendah dari harga pasaran pemain internasional Prancis itu.

Paratici melihat eks bintang Olympique Lyon itu bisa menjadi suksesor ideal bagi Gonzalo Higuain yang telah memasuki usia senja. 

Menurut Le 10 Sport, Juventus berharap, Arsenal bersedia menerima tawaran di bawah harga pasaran Lacazette ketika menyertakan nama Bernardeschi, salah satu pemain berbakat Si Nyonya Tua.

Masa depan Lacazette dan partner-nya di lini depan The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang, memang beberapa kali dipertanyakan, apakah mereka akan terus berkomitmen bagi Arsenal.

Nama terakhir bahkan sejauh ini belum meneken kontrak baru di tengah spekulasi kepindahannya dari Emirates Stadium. Sementara, Lacazette juga dipercaya ingin mencicipi tantangan baru di tempat lain.

Tawaran Juve bisa menjadi satu hal yang sangat menarik bagi Lacazette. Pasalnya, sang striker ingin kembali merasakan tampil di Liga Champions, kompetisi yang tak bisa diwujudkan Arsenal setelah mengakhiri musim lalu di peringkat delapan klasemen akhir. 

Sementara Juve bisa menjamin Lacazette tampil di kompetisi tertinggi Eropa itu secara reguler.

Statistik mencatat, Lacazette tampil dalam 39 pertandingan bagi Arsenal di berbagai kompetisi resmi periode 2019/20, dengan mencatatkan 12 gol dan tujuh assist.

Ada pun Bernardeschi, 26 tahun, menutup kampanye 2019/20 dengan membuat 38 penampilan bagi Bianconeri di seluruh ajang resmi dengan mengemas dua gol dan tiga assist.

Masa depan Bernardeschi sendiri belum diketahui di bawah komando pelatih anyar Si Nyonya Tua Andrea Pirlo, yang menjadi suksesor mengejutkan Maurizio Sarri di musim panas ini. (Goal)

Share