K3S Abung Selatan Lampung Utara Gelar Rapat RKAS

Lampung Utara, etalaseinfo.com (SMSI) – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) kembali menggelar rapat koordinasi pembahasan Rencana Anggaran Kegiatan Sekolah (RKAS) tahun anggaran 2021-2022, Selasa (16/02/2021)

Rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Sabtu (13/02) lalu, dilaksanakan di SD Negeri 1 Abung Selatan, Desa Kali Balangan, yang dihadiri oleh seluruh Kepala Satuan Pendidikan Dasar Sekolahn Dasar se-kecmatan Abung Selatan.

Dalam rapat kali ini kembali membahas tentang Rencana Anggaran Kegiatan Sekolah (RKAS) yang dibiayai oleh Dana Bantuan Operasional Sekolah atau Dana BOS.

Ketua K3S, Hj.Prihatin,S.Pd.,MM., menjelaskan bahwa, pembahasan ini sesuai dengan Permendikbud No 8 TAhun 2020, dimana membahas tentang juknis BOS tahun anggaran berjalan 2020-2021.

“Pembahasan kita kali ini sesuai dengan Permendikbud No 8 TAhun 2020, tentang juknis dana BOS tahun anggaran berjalan 2020-2021,’’kata Prihatin.

Namun tidak hanya membahas tentang RKAS, dalam hal ini juga dibahas mengenai pembentukan sinergitas antar Kepala Sekolah dengan insan Pers, yang mempunyai fungsi mengontrol sosial dalam masyarakat luas.

“Dalam hal ini insan Pers sangatlah berperan penting sebagai pengontrol seluruh kegiatan sosial masyarakat agar supaya dapat memberikan edukasi dan didikasi sebagaimana fungsinya,”jelasnya.

Diharapkannya kepada insan Pers, agar dapat terus menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan satuan pendidikan khususnya dalam seluruh kegiatan-kegiatan yang rutin dilakukan.

“Insan Pers berguna sebagai transportasi alat komunikasi publik, namun tentunya tidak bersifat membedakan SARA dan hoax,’’ harapnya.

Terakhir, soal persediaan buku-buku pelajaran yang tidak akan kembali dibahas, dikarenakan kemungkinan masing-masing pihak sekolah sudah mempunyai strategi dan kesiapan tersendiri. (Rls,S)

Bagikan