Ka. Rutan Terjun Langsung Pastikan Kesehatan Warga Binaan

Bandar Lampung, etalaseinfo.com (SMSI)  – Pada hari jum’at (4/6/2021) pagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas I Bandar Lampung yang mengalami penyakit kulit seperti gatal-gatal melakukan kegiatan olahrga pagi sekaligus berjemur di lapangan.

Hal ini bukan yang pertama kali terjadi di Lapas maupun Rutan, penyakit seperti ini seringkali dialami oleh Warga Binaan. Banyak faktor yang mempengaruhi, seperti tidak menjaga kebersihan, tidak menerapkan pola hidup sehat dan masih banyak lagi faktor lainnya.

Ini menjadi perhatian penting untuk kami selaku petugas yang menjamin kesehatan Warga Binaan selama menjalani proses hukuman di Lapas maupun Rutan, ucap Ka.Rutan (Sulardi).

Upaya – upaya yang terus dilakukan oleh pihak Rutan Kelas I Bandar Lampung salah satunya dengan rutin mengajak Warga Binaan untuk menerapkan Pola hidup sehat dan rajin berolahraga. Seperti yang dilakukan pada Jum’at pagi hari ini, Ka.Rutan terjun langsung untuk mengecek dan memastikan kesehatan Warga Binaan.

Setelah melakukan olahraga pagi, mereka diwajibkan untuk berjemur kurang lebih 15 menit dan setelah itu dibagikan Vitamin C untuk setiap orang guna mejaga daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit. (Rls)

Bagikan