Kabar Buruk Untuk Manchester City, Kevin De Bruyne Rasakan Cedera Di Jeda Internasional

Manchester, etalaseinfo.com – Manchester City mendapat kabar buruk seiring cedera yang dirasakan Kevin De Bruyne hingga membuat sang gelandang menarik diri dari partisipasinya memperkuat Belgia. Ia pun kembali ke Etihad Stadium guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

De Bruyne menjadi starter untuk The Red Devils dalam kekalahan 2-1 mereka melawan Inggris di Wembley pada Minggu (11/10) malam WIB kemarin, sebelum ditarik keluar di menit ke-73.

Sewaktu digantikan itu sang gelandang tampak tidak memiliki masalah, tapi ia terlihat berbicara dengan pelatih Roberto Martinez saat menuju jalan keluar.

Setelah pertandingan, Martinez mengabarkan bahwa De Bruyne tidak cedera, namun kondisinya perlu dianalisis.

“Saya akan bilang bahwa Kevin tidak cedera. Dia mengaku merasakan sesuatu,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

“Ini masih terlalu dini untuk mengetahui apa masalahnya, namun dia merasa tidak 100 persen. Itu merupakan pergantian yang dilakukan demi pencegahan.”

Namun, setelah dinilai oleh tim medis, De Bruyne tampak kurang fit untuk turun melawan Islandia dalam lanjutan UEFA Nations League pada Kamis (15/10) dini hari WIB lusa dan sekarang telah pulang ke Manchester.

“UPDATE: Kevin De Bruyne telah kembali ke klubnya. Dia tidak cukup fit untuk bermain melawan Islandia,” demikian bunyi pernyataan Belgia lewat Twitter resminya.

Terlepas permasalahan cedera yang belum bisa dipastikan, De Bruyne sekarang diragukan ketersediaannya untuk lanjutan Liga Primer Inggris melawan Arsenal pada Sabtu mendatang.

Ini tentu menghadirkan masalah lain untuk manajer Pep Guardiola, yang sudah punya banyak problem dengan cedera.

Raheem Sterling sebelumnya ditarik keluar dari skuad Inggris pekan lalu karena cedera paha, meski ia diharapkan bisa fit untuk duel menghadapi Arsenal.

Sementara itu, Sergio Aguero telah menepi sejak City menjalani pertandingan pertama Project Restart melawan Burnley pada Juni kemarin.

Oleksandr Zinchenko belum bermain untuk City musim ini karena cedera otot, sedangkan Gabriel Jesus mendapati ‘knock’ di satu-satunya pertandingannya musim ini kontra Wolves bulan lalu.

Ilkay Gundogan juga telah menepi selama beberapa waktu setelah menjalani isolasi mandiri menyusul positif Covid-19, namun sejak itu sudah kembali berlatih dan harusnya tersedia untuk akhir pekan nanti. (Goal)

Bagikan