Kabur Ke Jakarta DPO Curas Empat Tahun Kembali Di Tangkap Polsek Way Pengubuan

0
7

Lampung Tengah, etalaseinfo.com – Anggota Polsek Way Pengubuan menangkap pelaku DPO curas an Dedy Suderajat (26) Alamat Dsn.1 Rt.02 Kampung Tanjung Ratu Ilir Kec Way Pengubuan Lampung Tengah ditangkap di Rumah makan Mentari Kampung Candi Rejo Kec. Way Pengubuan sedang menonton TV hari Selasa (06/08/2019) jam 23.00 WIB.

Kapolsek Way Pengubuan Widodo Rahayu mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si menjelaskan bahwa pelaku ditangkap berdasarkan laporan Priyadi Alamat Dsn Sukajadi Rt 02 Rw 02 Kampung Sukajadi Kec Kasui Way Kanan dengan Nomor Laporan : Laporan LP/105-B/X/2015,Tgl 13 Oktober 2015.

Pada hari selasa (13/10/2015) sekira pukul 22.00 WIB ketika korban melintasi jalinsum Kampung Candi Rejo dengan mengendarai sepeda motor Jupiter MX   lalu dipepet  oleh sepeda motor jenis metic yang dikendarai oleh 3 orang pelaku dan salah satu pelaku senjata tajam jenis laduk, mengacam korban agar menyerahkan sepeda motor namun korban sempet  melawan terhadap pelaku lalu salah satu pelaku mengambil sepeda motor milik korban.

Dan membawa sepeda motor tersebut pergi dan kedua pelaku berkelahi dengan korban kemudian di ketahui warga dan warga tersebut pun ikut membantu korban untuk menangkap salah dari pelaku An.Andika Pratama yang sudah menjalani hukuman, ujar Widodo.

Kata Widodo pelaku Dedy Suderajat yang kabur ke jakarta sudah kembali, kemudian Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam bersama anggota untuk melakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan saat itu pelaku Dedy Suderajat sedang menonton TV di Rumah makan mentari dan menangkap pelaku tanpa perlawanan  dan menyita STNK sepeda motor No.Pol : BE 4660 WJ milik korban.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku Dedy Suderajat dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara tegas Kapolsek. (*)