Kabut Asap Di Keluhkan Masyarakat Mesuji

0
4
Masyarakat Mesuji Keluhkan Kabut Asap

Mesuji – Masyarakat Mesuji  Provinsi Lampung  mengeluhkan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla)  di wilayah  Sumatera Selatan.

“Saat ini kabut asap mulai terjadi lagi, meski sempat hujan namun kabut asap saat ini mulai pekat, sehingga kalau ingin keluar rumah harus pakai masker,” kata salah satu warga Kecamatan Simpang Pematang ,  Erni, di Mesuji, Minggu. 

Selain kabut asap, warga juga menyebutkan kondisi cuaca panas ekstrem juga melanda daerah mereka.

Sehubungan itu,  Erni dan warga lain meminta pemilik lahan tidak membuka lahan dengan cara membakar, mengingat saat ini dalam keadaan musim kemarau sehingga  sangat mudah terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Harapannya pemerintah mampu mengatasi karhutla yang terjadi, tapi kalau warga tidak membakar lahan tentu tidak terjadi kebakaran, jadi mohon lah pengertiannya kepada warga pemilik lahan itu untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” kata Erni

Warga Kecamatan Mesuji Timur, Wati, mengeluhkan kabut asap yang kembali terjadi di Mesuji Lampung, ia mengatakan membatasi aktivitas di luar rumah.

“Kabut asapnya kembali terjadi, anak saya sekarang saya larang untuk bermain di luar rumah, keluar rumah itu kalau ada kepentingan saja, dan kalau keluar harus pakai masker,” kata Wati.  (Ant)