Kadis Kominfo Way Kanan Hadiri Rakor Singkronisasi Program Statistik Kominfo Se-Provinsi Lampung

Way Kanan, etalaeinfo.com – Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Way Kanan, Drs. Achmad Gantha, LN’g, M.M didampingi Kepala Bidang Statistik dan Persandian Rubiyadi S.Si., M.M serta Kepala Bidang Aplikasi dan Telematika Ari Mulando S.STP.,M.H menghadiri Rapat Koordinasi dan Singkronisasi Program Statstik Kominfo Se-Provinsi Lampung, di Ruang Meeting Novotel Bandar Lampung, Kamis (13/02/2020) kemarin.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Direktur Layanan E-Government Kemenkominfo Bambang Dwi Anggoro, S.Sos, M.Eng CEH, Kepala BPS Provinsi Lampung, Unsur Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat, Serta Kepala dan Unsur Dinas Kominfo Se-Provinsi Lampung.

Rapat Koordinasi Tersebut membahas tentang singkronisasi Program Kerja Dinas Komunikasi dan informatika terutama dibidang statistik guna menciptakan satu data center yang terpusat atau yang lebih dikenal dengan Satu Data Indonesia (SDI).

Rapat tersebut juga membahas tentang tupoksi dan kedudukan dinas komunikasi dan informatika di bidang statistik dan rencana kerja dinas kominfo yang ada di kabupaten/kota agar dapat tersingkronisasi dan berjalan bersama-sama dengan program kerja dinas kominfo yang ada di provinsi. Dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan hasil program kerja dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat, Sebagai Bahan Acuan rencananya akan di laksanakan juga di provinsi lampung

Direktur Layanan E-Government Kemenkominfo Bambang Dwi Anggoro (Ibenk) mengatakan Dinas kominfo yang merupakan koordinator teknologi agar dapat melakukan pembangunan E-government secara menyeluruh serta mempromosikan E-Government tersebut agar dapat familiar dan digunakan oleh masyarakat luas.

“Tugas kita tidak hanya membangun aplikasi yang ter-integrasi namun juga harus mempromosikan/mensosialisasikan ke masyarakat, agar masyarakat tau dan menggunakan aplikasi tersebut” Ujar Ibenk.(Kmf-Ms)

Share