Kalahkan Celtic Di Liga Europa, AC Milan Samai Rekor 56 Tahun Klub

Milan, etalaseinfo.com – Penampilan panas AC Milan berlanjut ketika mereka menyamai rekor klub berusia 56 tahun dengan mengalahkan Celtic 3-1 di pertandingan pembuka putaran grup Liga Europa, Jumat (23/10) dini hari WIB.

The Hoops melakukan start yang bagus di pertandingan ini, tapi tertinggal setelah 14 menit ketika Rade Krunic meneruskan umpan crossing Samu Castillejo dengan sundulan kepala.

Pemain pinjaman dari Real Madrid, Brahim Diaz, memperbesar keunggulan tuan rumah di pengujung babak pertama dengan finishing yang yang keren.

Celtic memasukkan Mohamed Elyounoussi dan Ryan Christie di babak kedua, yang mendorong pergeseran momentum dan AC Milan terlihat lebih suka untuk mempertahankan keunggulan.

Barisan pertahanan AC Milan kebobolan pada menit ke-76 lewat sundulan kepala Elyounoussi sehingga memberi harapan Celtic untuk bangkit di menit-menit akhir, namun klub Serie A Italia itu unggul lagi lewat gol Jens Petter Hauge di pengujung laga.

Dengan kemenangan ini, AC Milan berada di peringkat kedua di Grup A hanya kalah selisih gol dengan Lille, yang ada di urutan teratas setelah menang 4-1 di laga tandang lawan Sparta Praha.

Kemenangan itu juga menandai catatan yang sangat menarik. Rossoneri kini telah mencetak dua gol atau lebih dalam sepuluh pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1964, sehingga memperpanjang start mereka yang sempurna di musim 2020/21 sejauh ini.

Di ajang Serie A, AC Milan meraih empat kemenangan secara beruntun, termasuk kemenangan di derby atas Inter Milan pada akhir pekan lalu.

Pasukan Stefano Pioli itu akan menjamu AS Roma dalam lanjutan Serie A pada Selasa (27/10) dini hari WIB.

AC Milan akan kembali beraksi di Liga Europa tiga hari setelah berjumpa dengan Giallorossi ketika Sparta Praha berkunjung ke San Siro, dan kemudian melawan Hellas Verona di Serie A. (Goal)

Bagikan