Kalahkan Paris Saint-Germain, Niko Kovac: Monaco Sukses Kantongi Kylian Mbappe!

PAris, etalaseinfo.com – Pelatih AS Monaco, Niko Kovac, mengklaim bahwa kunci kemenangan mengejutkan timnya adalah dengan berhasil mematikan pergerakan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Mbappe sedang dalam performa menggila selepas mencetak hat-trick dalam kemenangan sensasional PSG atas Barcelona 4-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan lalu.

Tapi pada laga teraktual, Monaco sukses mengalahkan Les Parisiens dengan skor 2-0 pada pekan ke-26 Ligue 1 di Parc des Princes, Senin (22/2) dini hari WIB.

Gol kemenangan sang tamu masing-masing dicetak oleh Sofiane Diop pada menit keenam dan Guillermo Maripan pada menit ke-51.

“Saya sangat senang dengan kinerja tim. PSG adalah tim yang hebat,” ucap Kovac selepas laga.

“Kami bekerja keras selama 90 menit dan kami pantas menang. Mereka tidak memiliki banyak peluang. Saya harus memberi selamat kepada para pemain.”

“Taktik kami? Kami harus meminimalkan pergerakan Kylian Mbappe, dia penyerang yang hebat. Singkirkan bola darinya dengan penjagaan tiga atau empat lapis pemain.”

“Di sisi pertahanan, kami menunjukkan wajah lain Monaco, kami mampu mencegah lawan melepaskan banyak peluang.”

“Ini malam yang luar biasa. Inilah yang kami butuhkan. Kami berhasil mengalahkan PSG untuk kedua kalinya, sekarang kami akan pulang dan beristirahat,” pungkasnya.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua PSG sejak dilatih Mauricio Pochettino, awal Januari lalu. Sebelumnya, klub ibukota pernah ditekuk Lorient 3-2, juga dalam lanjutan Ligue 1.

Di papan klasemen sementara, PSG turun ke posisi ketiga dengan perolehan 54 poin. Sementara Monaco menempati ranking keempat dengan mengoleksi 52 angka. Di puncak masih ada Lille dengan 58 poin dan tangga kedua diduduki Lyon dengan 55 angka. (Goal)

Bagikan