Kampung Tertib Lalu Lintas Tanggamus Diperiksa Dit Lantas Polda Lampung

0
13

Tanggamus, etalaseinfo.com – Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Lampung melakukan pemeriksaan Kampung Tertib Lalulintas (KTL) Polres Tanggamus yang berlokasi di Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung, Senin (17/2/20).

Tim Ditlantas dipimpin Kasubdit Kamsel AKBP DR. Juniadi bersama sejumlah personelnya itu diterima langsung Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta, SH dan jajarannya.

Setibanya di lokasi, tim kemudian melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana pendukung KTL yang telah dibuat baik berupa rambu-rambu maupun mural-mural yang telah dipasang di sejumlah bangunan.

AKBP DR. Juniadi mengatakan pihaknya datang sebagai pemeriksa dari Dit Lantas Polda Lampung sebab KTL merupakan program Korlantas Polri.

“Terima kasih kepada Polres Tanggamus yang telah menyiapkan kampung tertib lalulintas dan dengan adanya kampung lalu lintas ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan,” kata AKBP DR. Junaidi usai pemeriksaan.

Atas adanya KTL itu, diharapkan dapat mengajarkan masyarakat sejak dini untuk tertib lalulintas serta memberikan pemahaman tertib lalulintas guna menurunkan kecelakaan lalu lintas.

“Kedepannya juga harapan kami, dari lokasi ini masyarakat dapat mensosialisasikan agar tertib lalulintas kepada masyarakat lainnya,” pungkasnya.

Ditempat sama, Kasat Lantas AKP Yuniarta, mengungkapkan, kedepannya KTL dapat dinikmati masyarakat secara berkesinambungan, bahkan pihaknya akan membuat tempat latihan ujian praktek pembuatan SIM.

Selaian daripada itu, sambungnya, di KTL juga akan ditempatkan personel Sat Lantas bersama pihak Puskesmas, Dishub dan lainnya guna memberikan pemahaman langsung kepada masyarakat.

“Jadi kedepannya, tidak hanya personel Lantas yang hadir di lokasi, kami juga menggadeng pihak lain seperti Dinkes/Puskesmas. Sehingga dengan adanya KTL ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat,” harapnya.

Kasat menambahkan, hingga saat ini, KTL Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung telah tergelar dengan presentase 90 persen. “Sekitar 90 persen, mudah-mudahan segera selesai dan dapat diresmikan serta di lombakan pada Maret 2020 nanti,” pungkasnya. (*)