Kantor Dinas Kesehatan Sulsel Terbakar, Sejumlah Ruangan Hangus

Kantor Dinas Kesehatan Sulsel Terbakar 169

Kantor Dinas Kesehatan Sulsel terbakar. 

Makassar – Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Selatan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, dilalap si jago merah. Api menjalar dan menghanguskan beberapa ruangan di kantor Dinkes Sulsel.

Belasan unit armada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar dikerahkan ke lokasi kebakaran. Kobaran api di lantai 2 perkantoran dan aula diperkirakan terjadi pukul 06.00 Wita.

“Saat ini api mulai dikuasai, masih dalam proses pendinginan di lokasi yang terbakar,” ujar Kabid Operasional Damkar Makassar Hasanuddin pada wartawan, Kamis(30/7/2020).

Beruntung api tidak menjalar hingga ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK), tempat pemeriksaan spesimen swab untuk tes COVID-19, yang berada di samping kantor Dinkes Sulsel.

Dari data yang dihimpun, beberapa ruangan yang terbakar di lantai 2, yaitu ruang Kepala Dinas, ruang PSDK (pelayanan dan sumber daya kesehatan), serta ruangan bagian keuangan, program, dan data.

Hingga saat ini penyebab kebakaran di kantor Dinkes Sulsel masih dalam penyelidikan. Kerugian materil maupun korban jiwa belum ada yang dilaporkan.

Tim Labfor Polri dan Tim Inafis Polrestabes Makassar akan dikerahkan ke lokasi, usai pemadaman api dinyatakan selesai. Peristiwa kebakaran ini menjadi tontonan warga yang melintas di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan. (Dtk)

Share