Kapan Bursa Transfer Musim Panas 2020 Liga Primer Inggris & Kompetisi Top Eropa Lain Dibuka?

Gareth Bale Paul Pogba Lautaro Martinez 2019 20 Xpchecnp0te11t11kgw2gmbw9

London, etalaseinfo.com – Kehidupan normal harus ditunda untuk sementara karena pandemi virus corona dan sepakbola tidak bisa menghindar, dengan olahraga paling populer di dunia tersebut harus diredam dahulu.

Para administrator sepakbola, mulai dari FIFA hingga konfederasi benua dan juga asosiasi tiap negara, bekerja keras untuk menyelamatkan musim 2019/20.

Ruang telah diberikan dalam kalender dengan penundaan turnamen Euro dan juga Copa America hingga tahun depan, tetapi ada juga masalah lain yang butuh perhatian, termasuk bursa transfer.

Pembelian dan penjualan pemain dalam bursa adalah salah satu momen yang paling dinanti pecinta sepakbola di seluruh dunia, dengan klub-klub berusaha meningkatkan kualitas dengan mendatangkan pemain-pemain baru atau melepas pemain yang dinilai kurang memuaskan.

Dalam situasi tidak biasa ini, FIFA telah menyatakan bahwa perubahan harus dilakukan terkait jadwal tentang periode pendaftaran transfer dan juga kontrak pemain.

Bagaimanapun juga, hal ini sangat rumit karena berbagai negara memiliki tingkat pandemi covid-19 yang berbeda-beda, jadi bursa transfer baru mungkin akan sangat bervariasi baik di Eropa atau di dunia.

Jadi, dengan imbas pandemi virus corona, kapan bursa transfer musim panas dibuka? Goal memberikan semua yang perlu Anda ketahui.

Kapan bursa transfer musim panas Liga Primer Inggris dibuka?

Jendela transfer musim panas 2020 di Inggris ditetapkan dibuka pada 27 Juli, satu hari setelah kompetisi musim 2019/2020 berakhir.

Klub-klub Inggris akan bisa melakukan jual beli pemain hingga ditutup pada 5 Oktober, sesuai dengan keinginan UEFA.

Bursa transfer Inggris awalnya dijadwalkan buka pada 10 Juni dan ditutup pada 1 September, tetapi karena imbas Covid-19 maka semuanya secara efektif mundur sekitar satu bulan.

Kapan bursa transfer musim panas La Liga Spanyol dibuka?

Di Spanyol, bursa transfer musim panas dijadwalkan berlangsung pada 1 Juli 2020 hingga 1 September.

Tetapi, imbas corona akan membuat jendela transfer akan dibuka setelah La Liga berakhir, yang berarti sekitar 18 Juli.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, UEFA merekomendasikan penutupan bursa transfer pada tanggal 5 Oktober.

Kapan bursa transfer musim panas Serie A Italia dibuka?

Bursa transfer musim panas untuk Serie A dijadwalkan pada 1 Juli hingga 2 September, tetapi kemungkinan besar akan digeser karena kompetisi baru tuntas pada 2 Agustus.

Namun bursa transfer di Italia diprediksi tidak akan dibuka hingga 1 September, yang menjadi tanggal penutupan jendela transfer pada jadwal normal.

Meskipun ada jarak antara berhentinya kompetisi dengan dibukanya jendela transfer, klub-klub Italia diyakini akan tetap melakukan aktivitas jual beli seperti biasa sembari menunggu dibukanya bursa.

Penutupan jendela transfer akan sesuai dengan rekomendasi UEFA, yaitu pada 5 Oktober.

Kapan bursa transfer musim panas Bundesliga Jerman dibuka?

Mempertimbangkan Bundesliga akan berakhir pada akhir Juni, bursa musim panas untuk Jerman bisa dibuka mulai 1 Juli hingga 31 Agustus seperti jadwal normal.

Bahkan, Chelsea telah mengonfirmasi Timo Werner akan bergabung dengan The Blues dari RB Leipzig pada Juli ini.

Bagaimanapun juga, dengan situasi seluruh Eropa saat ini, masih belum bisa dipastikan kapan bursa akan dimulai dan Jerman tidak menutup kemungkinan menyelaraskan jadwal mereka dengan rekomendasi UEFA.

Kapan bursa transfer musim panas Ligue 1 Prancis dibuka?

Tidak seperti liga top lain, Ligue 1 membuat keputusan dini untuk menghentikan musim 2019/20, dan karena itu, Prancis tetap memberlakukan jadwal bursa transfer yang sudah mereka sepakati dengan pembukaan pada 10 Juni.

Untuk sementara, itu hanya terbatas pada kesepakatan domestik, tetapi Prancis sangat diragukan bisa membuka bursa hingga 5 Oktober. Bahkan, tanggal 1 September bisa tetap menjadi waktu penutupan bursa di Negeri Eiffel tersebut. (Goal)

Share