Kapolda Lampung Dampingi Wakapolri Tinjau Arus Mudik di Bakauheni

0
3

Bakauheni, etalaseinfo.com – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, Msi mendampingi Wakapolri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto dalam memantau jalur mudik dan memeriksa kesiapan pelayanan bagi pemudik Lebaran 2019 di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Jumat (31/5/2019 ) kemarin.

Wakapolri didampingi Kabaintelkam Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Karo Bin Ops SOPS Polri, Karo Penmas Divhumas Polri tiba di Pelabuhan Bakauheni menggunakan Heli Bell 429 disambut Kapolda Lampung, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Hermanto serta Pejabat Utama Polda Lampung.

Di Pelabuhan Bakauheni, Wakapolri bersama rombongan menuju dan meninjau Dermaga Eksekutif pelabuhan Bakauheni, Kemudian dari Dermaga Eksekutif rombongan menuju Pos Terpadu untuk mendengarkan Paparan Kapolres Lampung Selatan dan Pemaparan Dirlantas Polda Lampung dan arahan Wakapolri.

Wakapolri menyatakan bahwa banyak warga dari Pulau Jawa ingin mudik ke Sumatera lewat jalur Merak-Bakauheni data yang ada terjadi peningkatan hingga 50 persen. Dan sebagian besar masyarakat mudik ingin mencoba jalan tol Trans Sumatera. Dia juga mengingkatkan semua yang bertugas pengamanan arus mudik memperhatikan keselamatan pemudik.”Perlu dilakukan patroli yaitu di titik rawan kejahatan,” ujar Wakapolri.

Wakapolri juga mengingatkan agar arus balik benar-benar diperhatikan terutama Pelabuhan Bakauheni yang jadi titik sentral masyarakat yang akan kembali ke Jawa. ” Perlu perhatian yang sangat serius dari Polda Lampung dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik”, ujarnya.(Trbt)