Kapolda Lampung Konfrensi Pers Kasus Narkotikan Di Polres Lamsel

Kalianda, etalaseinfo.com (SMSI) – Kapolda Lampung Irjen.Pol. Hendro Sugiatno sambangi Polres Lampung Selatan (Lamsel) dalam rangka kunjungan kerja, Senin (5 April 2021).

Ini adalah kali pertama Irjen Pol Hendro Sugiatno mengunjungi bumi khagom mufakat semenjak dilantik menjadi Kapolda Lampung menggantikan Irjen Pol Purwadi Arianto yang kini mengisi jabatan Sekretris Lemhanas per tanggal 18 Februari 2021 lalu.

Sebelumnya, jendral bintang dua itu menyempatkan diri bertemu dengan Bupati dan jajaran Forkopimda Lamsel untuk sekedar beramah-tamah diselingi jamuan siang yang bertempat di rumah dinas Bupati, sekira jam 12.00 WIB.

Selanjutnya, sekira jam 13.45 WIB, di aula GWL Mapolres Lamsel, perwira tinggi Polri lulusan Akpol 1988 itu juga berkenan memberikan arahan langsung kepada Kapolres Lamsel dan jajarannya.

Disamping kegiatan seremonial, sekira jam 15.15 WIB, jendral yang menyandang penghargaan satya lencana kesetiaan 24 tahun itu juga memimpin konferensi pers kasus Narkotika yang berhasil diungkap oleh jajaran Polres Lamsel.

“Dalam operasi selama 2 bulan, Polres Lamsel berhasil mengungkap 10 kasus narkotika. Dan operasi ini akan tetap kita kerjakan sepanjang hari sepanjang tahun,” ujar Irjen Pol Hendro Sugiatno, mengawali acara.

Dimana, sebanyak 10 kasus Narkotika yang diungkap, ada 17 tersangka yang turut diamankan beserta barang bukti diantaranya, ganja sebanyak 118 kilogram, shabu seberat 45 kilogram dan pil ekstasi sejumlah 13.500 butir.

Kapolda menjelaskan, bahwasannya barang haram yang berhasil disita tersebut berasal dari Aceh, Medan juga Riau yang rencananya akan dikirimkan ke kota Jakarta, Semarang dan wilayah Provinsi Jawa Timur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Lamsel dan saya berpesan agar dipertahankan serta terus bekerja dengan baik,” puji Kapolda.

Jajaran Polres Lamsel sendiri memang patut mendapat acungan jempol, mengingat letak geografis Provinsi Lampung yang strategis sebagai pintu keluar ke pulau Jawa dan juga sebaliknya menjadi pintu masuk ke pulau Sumatera.

Hal ini menjadikan, Sat Res Narkoba sebagai tulang punggung jajaran Polres Lamsel dalam membongkar setiap jaringan peredaran narkoba dituntut untuk jeli dan berdedikasi tinggi serta tak kenal waktu.

“Untuk pengedar di Lampung tidak akan saya kasih ampun, akan kita tindak tegas.
Pengedar pasti saya tindak tegas, saya bertanggung jawab,” tegas Kapolda sembari mengakhiri giat itu. (Humas)

Bagikan