Kapolda Lampung Turun Tangan Langsung Amankan Gedung DPRD Lampung

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto saat meninjau jalannya pengamanan demo Omnibus Law di gedung DPRD Lampung.

Bandar Lampung – Kali kedua di hari ini, Rabu, 7 Oktober 2020, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto meninjau aksi massa di sekitaran gedung DPRD Provinsi Lampung. Kapolda datang dikawal anggota dan petinggi Polda Lampung lainnya.

Tepat pukul 18.00 WIB, Kapolda dengan mengendari mobil dinasnya tiba di gedung DPRD. Setiba di lokasi, Kapolda menemui Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi Jaya yang tengah memberi arahan kepada bawahannya.

Tidak lama keduanya keluar kejalan raya dan meminta anggota kepolisan tidak terlalu mendekat dengan massa, supaya massa tidak terpancing emosinya.

“Jangan ikuti saya mundur, kalau ramai-rami begini mereka (pendemo) akan semakin terpancing. Sudah jangan disini masuk ke pintu gerbang semua, masuk-masuk,” imbau Kapolda kepada ratusan anggotanya.

Kapolda pun meminta kepada masyarakat yang masih berada di lokasi supaya membubarkan diri dan jangan ada kerumunan lagi. Didampingi Kabidhumas dan Kapolresta Bandar Lampung, Kapolda melihat jalannya aksi demo di sekitaran jalan yang sempat dijadikan massa sebagai tempat membakar ban bekas.

Meski suasana sudah mulai kondusif, hingga saat ini petugas kepolisan terus menambah personelnya. Terlihat beberapa mobil yang membawa peralatan berupa baju rompi dan tameng tiba di gedung DPRD Provinsi Lampung. (LP)

Bagikan