Kapolda : Polri Bersama TNI dan Elemen Masyarakat Berikan Keamanan Pemilu 2019

0
4

Bandarlampung, etalaseinfo.com – Dalam menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Polda Lampung menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD ) dengan tema “ Ayo Nyoblos Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk di Provinsi Lampung”

Acara digelar di Ball Room Hotel Emersia Bandar Lampung dengan menghadirkan narasumber Kapolda lampung Irjen Pol Drs.Purwadi Arianto M.Si, Ketua KPU Lampung DR. Nanang Trenggono, Ketua Bawaslu lampung Fatikhatul Khoiriyah dan Pengamat Politik Dari Universitas Lampung Dedy Darmawan. Rabu (10/4/2019 )

Dalam kesempatan ini, Kapolda Lampung menyampaikan bawah pemilu adalah pesta demokrasi untuk memilih Pemimpin bangsa ini dan wakil rayat, kita semua yang hadir disini mengharapkan pemilu yang aman, damai dan sejuk. Kapolda Lampung juga menjelaskan bahwa Polda Lampung akan menerjunkan 2/3 personil Polri dengan dibantu oleh unsur TNI, Perlindungan Masyarakat (linmas), dari Pemda, Basarnas, BPBD, Orari, Senkom, Rapi dan lainnya.

“ kami Polri bersinergi dengan TNI dan elemen masyarakat memberikan keamanan agar Pemilu 2019 dapat berjalan lancar aman dan sejuk” ujar Kapolda Lampung, lebih lanjut Kapolda menjelaskan dalam kerawanan- kerawanan kamtibmas seperti Politik identitas, Black campain, Negative Campaign yang dapat menimbulkan konflik sosial, terorisme, penyerangan, kriminalitas, intimadasi, sabotase dan bencana alam.

“Dengan tiga prinsip Proaktif, Partnership dan Problem Solving yakni proaktif tidak menunggu masalah menjadi besar, partnership yakni menjali kerjasama dan problem solving melakukan koordinasi dengan semua elemen masyarakat dalam mensuksekan pemilu 2019” Papar Kapolda.

Kapolda juga mengajak kaum milenial agar tidak golput
“ masa depan negara ini terletak dipundak kaum milenial, silahkan disampaikan aspirasinya dan jangan Golput, sesuai dengan sumpah pemuda,dalam membangun bangsa” pungkas Kapolda Lampung

Turut hadir Waka Polda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa,SH,SIK, Forkopimda Provinsi Lampung, PJU Polda Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ketua DPRD Sekabupaten/kota Provinsi Lampung, Ketua Partai Politik, Ketua NU Provinsi Lampung, Ketua Muhamadiyah Provinsi Lampung, Ketua FKUB Provinsi lampung, Tokoh Masy, Agama, Pemuda Seprovinsi Lampung, Kapolres/ta Jajaran Polda Lampung, Perwakilan Mahasiswa Unila, UBL, UIN Lampung, Teknokrat serta Perwakilan Pelajar SMA Bandar Lampung.(Trbt)