Kapolres Lampung Barat Bersama Wakil Bupati dan Dandim 0422 serta Dinas terkait Berikut Ketua PWI Gelar Patroli Skala Besar Gabungan

0
16

Liwa,etalaseinfo.com–
Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.M.H. Bersama Wakil Bupati Lambar, dan Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri Nurcahyo, serta dinas terkait berikut Ketua PWI Lambar Viki menggelar Patroli skala besar gabungan.

Patroli ini dilaksanakan dalam rangka menjaga Kamtibmas kondusif di Kabupaten Lampung Barat dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI  minggu  (20/10/2019). 

Kapolre bersama wakil Bupati Lambar dan Dandim 0422 lambar dinas terkait berikut ketua PWI Lambar dan turun langsung memimpin patroli skala besar tersebut.

Sebelum patroli belangsung, didahului dengan apel personel gabungan dari Polres, Kodim, dan Satpol PP untuk mengecek personel serta kelengkapan sarana prasarana yang nantinya akan digunakan mendukung jalannya patroli sekaligus menyamakan persepsi dan cara bertindak dilapangan sesuai dengan tugas pokok dan kewenangan masing-masing instansi.

Pihaknya meminta agar dalam melaksanakan patroli tetap mengedepankan sikap humanis, mengedepankan pola preemtif dan preventif serta tidak diperkenankan arogan. Semua dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada.

Kita dalam melaksanakan patroli dengan sebaik-baiknya. Dengan mengedepankan Senyum, sapa dan salam serta dialogis dengan masyarakat agar merasa aman dan nyaman, tempat yang kita lakukan Patroli di KRL, Pasar Liwa, Hamtebiu dan di tempat lainya. Untuk sementara situasi sampai saat ini masih kondusif di wilayah hukum Polres Lambar.

Kita terus bersinergi dengan TNI dan instasi terkait dalam menjaga situasi di wilayah Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat, ” terang Kapolres.

Sementara Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri Nurcahyo memberikan himbauan kepada semua anggota agar setiap petugas yang terlibat menjalankan tugas sebagai bagian dari ibadah dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,”jelas Dandim.

Sementara itu, Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, Dandim dan seluruh anggota TNI/Polri yang telah berikhtiar menjaga keamanan Kabupaten Lampung Barat.” ucap wakil Bupati.

Untuk diketahui cipta kondisi melalui patroli gabungan skala besar ini diikuti oleh personel dari Polres, Kodim,  Satpol PP. Patroli skala besar ini sekian kalinya dilaksanakan sejak dinyatakan siaga 1 kemarin. Patroli gabungan juga dilaksanakan di tingkat polsek, koramil serta kecamatan.(Yakub)