Kapolres Lampung Selatan Pimpin Ziarah Ke Makam Kesuma Bangsa

0
2

Kalianda, etalaseinfo.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-74, Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan, S.IK, MH, memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa, Kalianda, Minggu (10/11/2019).

Upacara ziarah makam Hari Pahlawan tersebut, juga disatukan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan ke-63 yang jatuh pada tanggal 14 November 2019 lusa besok.

Turut serta dalam rombongan itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav Robinson Oktavianus Bessie beserta perwakilan anggota Forkopimda lainnya, Sekretaris Daerah dan para Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Nampak hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto dan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan.

Adapun, prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan tabur bunga ke setiap pusara para pahlawan.

AKBP M. Syarhan mengatakan, kegiatan ziarah itu merupakan wujud penghargaan dan penghormatan segenap generasi penerus bangsa terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban harta, jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Ini (Peringatan Hari Pahlawan) memberikan edukasi kepada kita sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu menghormati serta menghargai jasa dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan terlebih dahulu untuk menjaga dan mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Syarhan ditemui usai ziarah makam.

Selanjutnya, pada kesempatan itu Kapolres Lampung Selatan juga berpesan agar sebagai generasi penerus bangsa, selalu mengingat serta menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dalam menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI.

“Kalau kita sering mengatakan NKRI Harga Mati, nah dengan kegiatan inilah membawa semangat baru bahwa Hari Pahlawan ini kita jadikan momentum untuk menumbuhkan rasa patriot sebagai generasi penerus bangsa dalam rangka mempertahankan negara ini,” kata perwira dengan dua melati di pundak ini. (Kmf)