Kapolres Lamtim Cek Kesiapan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan

0
3

Lampung Timur, etalaseinfo.com – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Polres Lampung Timur melaksanakan giat Operasi Ketupat Krakatau 2019 di wilayah hukum Polres Lampung Timur.

Berkaitan dengan hal tersebut, sebanyak 6 Pos yang di antaranya 5 Pos Pam dan 1 Pos Yan di fungsikan tersebar di wilayah Lampung Timur.
Memonitor kesiapan Pos Pam dan Pos Yan, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, S.ik melaksanakan pengecekan keliling ke Pos tersebut pada Rabu (29/05).

Mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni atau dalam waktu 10 hari, pelaksanaan operasi ketupat ini melibatkan 395 personil gabungan dari TNI, POLRI, Unsur pemerintah dan ormas terkait.

“Kegiatan Ops Ketupat Krakatau ini merupakan kegiatan tahunan berkaitan dengan pengamanan Hari Raya Idul Fitri. Pada Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada tahun ini operasi krakatau bertepatan dengan masa-masa pemilu yang tentunya seluruh personil akan bekerja secara ekstra dalam arti kesiapan yang lebih dari tahun sebelumnya.” ujar Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan terutama yang akan melakukan perjalanan mudik, supaya lebih berhati-hati, tetap fokus dalam perjalanan serta apabila lelah agar dapat beristirahat di Pos Pam yang disediakan karena merupakan salah satu tujuan adanya Pos Pam adalah adanya tempat beristirahat yang aman bagi pengguna jalan.

Pungkas terakhir Kapolres adalah berharap agar giat Operasi Ketupat tahun ini berjalan semakin baik dari tahun sebelumnya.(Trbt)