Kapolres Metro Jadi Narasumber Acara Sosialisasi Produktif Dan Aman Pada Masa Pandemi

Img 20200818 Wa0020

Metro, etalaseinfo.com – Kapolres Metro Menjadi Narasumber di acara Sosialisasi yang bertema Produktif dan Aman pada Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), yang akan dilaksanakan sebanyak di 5 Kecamatan di Kota Metro. Sosialisasi pertama dilaksanakan di Wilayah Metro Timur dan bertempat di Aula Kelurahan Yososdadi, Selasa, (18/08/2020).

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber diantaranya Ketua Penggerak PKK Heriyati A. Pairin, Camat Metro Timur Jonizar, dan Kapolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati, juga dihadiri oleh para Lurah Kecamatan Metro Timur dan peserta dari PKK se- Kecamatan Metro Timur.

Img 20200818 Wa0021

Ketua Penggerak PKK Heriyati Pairin mengatakan, sosialisasi ini ditujukan kepada Ibu-ibu PKK karena merekalah lingkup paling kecil. PKK akan menerapkan tugasnya tersebut yg diawali dari menerapkan kepada kelurganya masing-masing. Ini tentu akan menjadi garda terdepan sebagai pelopor dalam pencegahan penyebaran berantai Virus Corona.

“Kelurga adalah lingkungan terkecil yg pertama kita tanamkan pemahaman tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan, apabila dalam setiap keluarga tersebut taat dalam aturan itu, tentu sudah dipastikan bisa memutus mata rantai penyebaran Corona di Kota Metro,” terang Heriyati.

Img 20200818 Wa0019

Sementara itu, Kapolres Kota Metro juga memberikan dukungan penuh kepada PKK untuk terus bersemangat dalam ikut memerangi Virus Corona, yang dimulai dari lingkup terkecil yakni pada keluarganya masing-masing. Menurutnya, pandemi ini tidak boleh membuat orang tidak produktif, harus tetap berkarya dengan pekerjaannya masing-masing dengan tetap taat pada protokol kesehatan.

“Kalau langsung ke masyarakat luas agak sulit, karena ada yang bandel dan tidak ikut aturan protokol kesehatan. Jika dimulai dari keluarga sendiri, cara penyampaiannya lebih mudah dan dipastikan akan diikuti. Perlahan kebiasaan ini secara tidak langsung akan terbawa dalam pergaulan dan meluas, yang tentu akan membawa dampak signifikan nantinya,” tegas Kapolres.

Img 20200818 Wa0022

Ditegaskannya lagi, bahwa “New Normal” bukanlah kehidupan normal seperti sebelum ada Virus Corona, bebas berkumpul, bebas bepergian dan lainnya. Tapi sebuah tatanan kehidupan baru dengan taat pada aturan atau protokol kesehatan, tidak bepergian terutama pada daerah zona merah, mengenakan masker setiap keluar rumah, selalu menjaga kebersihan badan dan rajin mencuci tangan atau menggunakan Handsanitizer dan melakukan isolasi mandiri jika mengalami batuk, flu, demam dan gejala lainnya.

“Serta didukung dengan menjaga asupan makan yang bisa meningkatkan daya tahan atau kekebalan tubuh, juga konsumsi buah serta vitamin,” ujarnya.

Selain itu, sebelumnya Ketua Penggerak PKK Heriyati A. Pairin membagi-bagikan masker kepada masyarakat. Hal itu bertujuan agar masyarakat semakin menghargai dan patuh terhadap protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Diakhir kegiatan pun, kembali dibagi-bagikan masaker gratis kepada peserta untuk dikenakan dan diberikan kepada anggota keluarganya.(din)

Share