Kapolres Tanggamus Bersama Dandim 0424 Silaturahmi ke MUI dan FKUB

0
3

Tanggamus, etalaseinfo.com – Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tanggamus pasca tahap pemungutan suara, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM bersama Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, SIP. M.Han melaksanakan silaturahmi ke MUI dan FKUB Kabupaten Tanggamus, Jumat (19/4/19) sore.

Kegiatan yang dilaksanakan dua punggawa pengamanan wilayah Kabupaten Tanggamus tersebut juga didampingi Kasat Intelkam Polres Tanggamus AKP Samsuri, SH. MH.

Kedatangan rombongan di rumah ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanggamus disambut langsung ketuanya KH. Makmun Sirodz, pun demikian di sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) disambut Ustadz Hi. Ismail bersama jajarannya

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Hesmu Baroto menyampaikan kepada jajaran MUI dan FKUB dapat mendukung terciptanya situasi aman dan kondusif pasca tahap pemungutan suara.

“Harapan kami kepada para tokoh dapat membantu terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” kata AKBP Hesmu Baroto.

Sambungnya, para tokoh diharapkan dapat membantu menyampaikan kepada para pendukung peserta Pemilu 2019.

“Kami juga berharap kepada para tokoh, dapat menyampaikan kepada para pendukung Calon Presiden dan Caleg agar dapat menahan diri, yang mendapatkan suara terbanyak supaya tidak eforia dan yang yang kalah dapat menerima kekalahan,” terangnya.

Namun apabila akan menyampaikan protes terhadap hasil pemilu dapat melalui tahapan yang ada secara konstitusional.

Sementara dipihak para tokoh juga menyampaikan akan mendukung serta berharap para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat dapay mensukseskan seluruh tahapan Pemilu 2019 yang dilaksanakan KPU.

Seperti dikatakan ketua MUI Tanggamus, KH. Makmun Sirodz bahwa pihaknya mendukung proses demokrasi yang dilaksanakan KPU.

“Kami berharap seluruh tokoh dan lapisan masyarakat mendukung seluruh tahapan Pemilu, menunggu hasil resmi yang diumumkan oleh KPU,” ucapnya. (*)