Kapolres Tanggamus Pimpin Upacara Kanaikan Pangkat Dua Puluh Satu Bintara

Bebb0daa 6ef4 4919 83b9 392b83b59082

Kota Agung – Dalam perayaan Hari Bhayangkara ke 74, sejumlah personel Polres Tanggamus bertambah kebahagiaannya, pasalnya mereka meraih kenaikan pangkat lebih tinggi dari sebelumnya terhitung 1 Juli 2020.

Kenaikan ditandai melalui upacara laporan kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK di Lapangan Apel Mapolres Tanggamus, Kamis (2/7/20).

Prosesi dilakukan dengan laporan pemasangan tanda pangkat baru oleh 3 perwakilan yakni Aipda Elvan Mardiansyah, Bripka Yohanes Seven Aprilian Kurnia dan Brigadir Willy Raynaldo, A.Md.

Namun dimasa Pademi Covid-19, seluruh rangkaian menerapkan protokal kesehatan serta pengurangan jumlah peserta sehingga hanya dihadiri pejabat utama dan perwira, perwakilan Kapolsek dan anggota Polres Tanggamus.

Adapun perincian kenaikan pangkat yakni personel berpangkat Bripka naik menjadi Aipda sebanyak 6 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak 14 orang dan Briptu ke Brigadir sebanyak 1 orang.

Kapolres AKBP Oni Prasetya mengatakan kenaikan pangkat mempunyai arti yang sangat penting bagi kesatuan, karena merupakan bagian dari system personel serta merupakan suatu perwujudan kebijaksanaan pimpinan Polri dalam memberikan reward kepada seluruh personel Polri melalui sejumlah penilaian.

“Perlu dipahami bahwa dengan perubahan kenaikan pangkat, maka pola pikir, tingkah laku dan perbuatan juga serta intelektual harus berubah lebih baik dari sebelumnya,” kata AKBP Oni Prasetya dalam amanatny.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat karena mempunyai arti yang sangat penting, selain merupakan kebanggaan diri sendiri, keluarga maupun kedinasan.

“Selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat. Jadikanlah kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan inovasi untuk meningkatkan kinerja dan disiplin dan kenaikan pangkat akan membawa konsekwensi tanggungjawab yang lebih besar dalam pelaksanaan tugas saudara sebagai Bhayangkara Negara,” pungkasnya. (*)

Share