Kapolres Lampung Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2018

0
6

Lampung Selatan, etalaseinfo.com  – Polres Lampung Selatan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Ops Zebra Krakatau 2018,  Selasa  (30/10/18) kemarin.  Apel gelar pasukan Ops Zebra Krakatau 2018 ini dilaksanakan di Lapangan Mapolres Lampung Selatan, dihadiri oleh Forkopimda Lampung Selatan, para Pejabat Utama (PJU) Polres , para Kapolsek, Ketua Pengadilan Negeri Kalianda, Kadishub, dan Kasat Pol PP Lampung Selatan.
Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Lamsel AKBP Mohamad Syarhan, SIK, MH.

Kapolres membacakan sambutan Ka Korlantas Polri,  mengatakan, bahwa Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Zebra Krakatau 2018 dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Ops Zebra merupakan operasi penindakan terhadap setiap bentuk pelanggaran lalu lintas. Operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas,” demikian dibacakan Mohamad Syarhan
Sementara menurut Syarhan, personil yang diterjunkan dalam Operasi ini berjumlah 200 personil ditambah unsur TNI/POM, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.
“Selain tindakan penegakan hukum, pada Operasi Zebra kali ini juga kami kedepankan tindakan preventif terlebih dahulu. Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat kembali menyadarkan masyarakat akan pentingnya keselamatan dan ketertiban lalu-lintas baik bagi diri sendiri maupun pada orang lain,” ujar Kapolres.(*)