Kapolri: Pembangunan Mapolres Lampung Selatan Pasca Terbakar Dibantu Pengusaha

0
9
Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat memberikan arahan pada jajarannya di Kalianda, Lampung Selatan, Senin (6/5) (Ant)

Lampung Selatan – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan pembangunan kembali Markas Polres Lampung Selatan di Kalianda yang terbakar pada Kamis (2/5) lalu, dibantu Dato’ Sri Tahir, seorang pengusaha dan juga pemilik Bank Mayapada Group.

“Saya datang ke Polres Lampung Selatan ini membawa seseorang yang spesial yaitu seorang filantropi, yakni Pak Tahir,” kata Kapolri, di Kalianda, Lampung Selatan, Senin. Menurutnya, jika membangun Mapolres Lampung Selatan mengharapkan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kemungkinan baru bisa dibangun pada tahun 2020 mendatang.

“Jika menggunakan APBN mungkin tahun 2020 baru bisa dibangun, anggaran tahun ini tidak bisa,” katanya pula.

Saat terjadi kebakaran, Kapolri mengaku menghubungi Dato’ Sri Tahir meminta bantuan agar bisa berpartisipasi membangun kembali Mapolres Lampung Selatan di atas lahan seluas 1,9 hektare hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. “Saat kejadian itu, saya langsung kepikiran Pak Tahir dan alhamdulillah beliau bisa datang bersama saya dan juga mengatakan akan siap membantu membangunnya,” katanya lagi.

Kapolri menambahkan, Dato’ Sri Tahir menurutnya adalah seorang filantropi yang memiliki jiwa sosial dan saling membantu. “Kalau di Indonesia ini filantropi yang memiliki jiwa sosial tinggi yakni Pak Tahir. Beliau selalu bantu setiap ada yang memiliki musibah, seperti tsunami, gempa di Lombok Palu dan lainnya,” kata Tito.

Kedatangan Tito didampingi pejabat utama Mabes Polri, Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, dan Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad.(Ant)