Kapolsek Bengkunat Bersama Anggotanya dan TNI Berikut Basarnas Bantu Evakuasi Kapal Terdampar

0
1233

Pesibar, etalaseinfo.com – Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono,SH.MH bersama Anggota berkordinasi dengan TNI AL dan KPLP Pesisir Barat dan Basarnas melakukan evakuasi korban kapal terdampar yang telah terjadi di perairan samudra hindia Pekon Suka negara Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat. Kamis (08/08).sekira pukul 12.00 wib.

Kapal kayu dengan nama Tongkol Yang mempunyai panjang 12 meter dan lebar 3 meter ini terdampar setelah tiga hari terombang ambing di lautan dengan  7 awak kapal didalamnya diantaranya :

  • Ambo Daleh, (60), warga Desa Binuwangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provisi Banten (Kapten).
  • Nuryadi, (30), warga Desa Binuwangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provisi Banten.
  • Suhelik, (35), warga Desa Binuwangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak.Provisi Banten.
  • Ami,(23),warga Desa Binuwangeun, Kecamatan, Wanasalam, Kabupaten Lebak Provinsi Banten.
  • Rusni, (45), Desa Binuwangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak Provisi Banten.
  • Dedek,(35), warga Desa Binuwangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak,Provisi Banten.
  • Saefudin, (23), warga Desa Binuwangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Di jelaskan Kapolsek bengkunat Pada hari kamis tanggal 01 agustus 2019 sekira pukul 08.00 wib kapten kapal dan 6 abk kapal berangkat dari pelabuhan binuwangeun kecamatan wanasalam kabupaten lebak menuju wilayah perairan binuwangeun untuk mencari ikan selama 3 hari.

Kemudian pada tanggal 03 agustus 2019 sekira pukul 13.00 wib mesin kapal mengalami kerusakan,akan tetapi tidak bisa di perbaiki di karenakan tidak adanya alat penggantinya,kemudian kapten kapal memberikan tanda di kapal dengan menggunakan bendera warna kuning, akan tetapi tidak ada juga kapal yang melintas di perairan yang sama.

kemudian kapal beserta abk terombang ambing di perairan tersebut sampai akhirnya pada tanggal 08 agustus 2019 sekira pukul 12.00 wib kapal dengan nama Tongkol yang berisi 7 abk beserta satu kapten bersandar di wilayah perairan di pekon suka negara kecamatan ngambur kabupaten pesisir barat.

Sementara itu untuk saat ini 7 anak buah kapal tersebut dalam keadaan sehat dan berada di rumah pemangku Pekon Suka Negara Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat. (*)