Karang Taruna Bantu Sembako Kepada Warga Yang Rumahnya Terendam Banjir Di Desa Sukorahayu

Lampung Timur – Sejumlah kepala keluarga yang rumahnya terendam air akibat hujan deras di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur menerima bantuan sembako dari pengurus Karang Taruna kecamatan dan desa setempat, Selasa (5/5).

“Ada15 kepala keluarga yang dibantu,” ujar Ketua Karang Taruna Tingkat Kecamatan Labuhan Maringgai Agustinus Tri Handoko di Lampung Timur.

Agustinus Tri Handoko berharap bantuan  yang berikan itu dapat bermanfaat. 

“Semoga bisa membantu untuk beberapa hari ke depan,” harap Agustinus Tri Handoko yang juga Sekretaris Kecamatan Labuhan Maringgai.

Sekcam Labuhan Maringgai ini menerangkan pada Selasa pagi, sejumlah ruas jalan. Dan rumah warga  di Desa Margasari dan Sukorahyu Kecamatan Labuhan Maringgai
terendam air akibat hujan deras yang mengguyur semalaman.

Air yang merendam rumah warga cukup tinggi sehingga menyulitkan warga beraktivitas. Selain itu, sejumlah kolam ikan dan tambak udang milik warga juga airnya melimpah sehingga udang dan ikannya ikut terbawa derasnya air.

Warga mengaku rugi jutaan rupiah. Sehingga Karang Taruna berinisiatif memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang rumahnya terendam air. 

Menurut Agustinus, pihak kecamatan telah mendata dan akan melaporkan peristiwa itu ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Timur untuk penanganan lebih lanjut.  (Ant)

Share