Karena Kasus Sabu Dua PNS Bandar Lampung Jalani Sidang

0
4
Ruang persidangan/Ilustrasi (Foto : Ilustrasi)

Bandarlampung – Dua oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang berdinas di Pemkot Bandarlampung yang tertangkap menggunakan narkotika jenis sabu-sabu, kini keduanya menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Selasa.

Kedua oknum PNS tersebut, yakni M Andri Wirawan (34), warga Jalan Dr Setia Budi, Kelurahan Sukarame II, Kecamatan Telukbetung Selatan dan Riyan Thoma (34) warga Jalan Pesay Kelurahan Korpri Jaya, Kecamatan Sukarame, Bandarlampung. Keduanya didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Venny Prihandini dengan Pasal 112 Ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam dakwaannya, Veni menjelaskan, perbuatan kedua terdakwa berawal ketika kedua terdakwa sedang makan bersama-sama. Tidak lama, terdakwa Riyan dihubungi oleh Yasin (DPO) meminta Riyan untuk datang ke rumahnya. “Selanjutnya kedua terdakwa pergi menuju rumah Yasin dengan menggunakan kendaraan grab. Setibanya di rumah Yasin mereka membicarakan perihal penjualan mobil milik terdakwa Riyan,” kata dia.

Tidak lama itu kemudian terdakwa Yasin mengajak kedua terdakwa menghisap sabu-sabu. Terdakwa Yasin membawa bungkusan kantong plastik berisi seperangkat alat hisap sabu-sabu dari dalam kamarnya.

“Hingga akhirnya mereka bertiga melakukan perbuatan tersebut di dalam kamar terdakwa Yasin,” katanya. Saat sedang menghisap kemudian datang dua anggota kepolisian Polresta Bandarlampung. Anggota tersebut mengetahui perbuatan terdakwa berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar.

“Polisi menggeledah dan didapati barang bukti serbuk kristal yang dibungkus dalam plastik bening yang diduga narkotika jenis sabu berikut seperangkat alat hisap sabu. Saat penangkapan terdakwa Yasin berhasil melarikan diri, sementara kedua terdakwa dibawa ke kantor polisi,” katanya.(Ant)