Karim Benzema Bahas Spekulasi Transfer Erling Haaland Ke Real Madrid

Madrid, etalaseinfo.com – Karim Benzema ikut mengomentari spekulasi transfer yang menyebut Erling Haaland berpotensi gabung Real Madrid, dengan ia menekankan bahwa banyak striker sudah kerap dikaitkan dengan klubnya “setiap tahun”.

Madrid kabarnya berencana untuk menebus Haaland pada musim panas nanti, selagi bintang Borussia Dortmund itu juga masuk bidikan sejumlah klub top Eropa menyusul performa gemilangnya di Signal Iduna Park.

Kapten Los Blancos Sergio Ramos pada pekan lalu menyambut baik prospek kedatangan Haaland ke Santiago Bernabeu, namun Benzema memberi pernyataan tajam ketika ditanya apakah ia senada dengan komentar rekan setimnya itu terhadap sang penyerang muda.

“Bagaimana saya membicarakan seorang pemain yang tidak ada di klub kami? Apa yang Sergio bilang di hari lain merupakan opininya Sergio,” kata Benzema di sesi konferensi pers.

“Saya sudah di sini untuk waktu yang lama dan tiap tahun kami membicarakan banyak striker yang disebut bisa mencetak banyak gol untuk Real Madrid.

“Haaland adalah seorang pemain muda yang mencetak banyak gol untuk klubnya. Demikian adanya. Dia harus bekerja keras untuk membantu timnya.

“Dan jika suatu hari dia punya kesempatan datang ke Madrid, dan jika dia menginginkannya, dia pasti akan bergabung dengan kami. Itu saja [yang bisa saya sampaikan].”

Sebelumnya Ramos meyakini bahwa Haaland akan lebih mudah didatangkan Madrid ketimbang andalan PSG Kylian Mbappe. Namun ia akan senang jika keduanya merapat ke Bernabeu.

“Haaland atau Mbappe [untuk didatangkan] jika saya jadi pelatih? Saya akan menyambut keduanya, namun pelatih bukan orang yang merekrut,” kata bek Madrid itu di Twitch.

“Mungkin, karena keadaan dan situasi saat ini, hari ini saya pikir akan lebih mudah untuk mendatangkan Haaland.

“Ini takkan buruk untuk memperkuat Madrid dengan striker No.9 seperti Haaland, yang punya sesuatu yang tidak kami miliki: kecepatan, rasa lapar, postur tinggi… Mbappe juga punya itu, tentu saja, namun ini akan lebih mudah dengan Haaland.”

Dortmund mendatangkan Haaland dari Red Bull Salzburg hanya dengan €20 juta (£17 juta / $24 juta) pada Januari 2020, setelah ia membuktikan dirinya di fase grup Liga Champions bersama klub Austria tersebut.

Pemain berusia 20 tahun itu lantas membawa permainannya ke level yang jauh lebih tinggi, mencetak 47 gol dalam 48 penampilan pertamanya untuk BVB dan membantu tim bersaing memperebutkan trofi di ajang domestik serta Eropa.

Disebut harga Haaland sekarang mencapai lebih dari €80 juta (£69 juta / $95 juta), selagi klub seperti Manchester United, Manchester City, PSG, Juventus dan Barcelona diyakini berminat pada jasanya bersama Madrid. (Goal)

Bagikan