Karya Seni di Atas Pie Buatan Mantan Art Director Hollywood

Jakarta – Pie banyak dipilih sebagai media seni. Seperti mantan art director di Hollywood ini yang pilih membuat karya seni menarik di atas seloyang pie.

Di tangan Liz Joy-Murray pie tampil sangat istimewa. Permukaannya bukan polos berwarna cokelat melainkan membentuk lukisan cantik dengan aneka warna.

Tadinya Liz adalah seorang art director Hollywood, tapi tiga tahun belakangan ini ia pilih menekuni dunia pastry dengan membuat pie cantik.

Dikutip dari Oddity Central (10/11), Liz berhenti dari karirnya itu karena alasan kesehatan. Lalu untuk mengisi waktunya, ia pilih baking alias membuat pie di rumah.

Tak mau yang biasa, Liz menjadikan pie sebagai ‘kanvas’ untuk menuangkan kreativitasnya. “Saya selalu tertarik belajar teknik dan material baru,” ujarnya.

Ia mengakui ada banyak proses trial-and-error hingga dirinya bisa berhasil membuat pie cantik ini. Liz mengatakan, “Setidaknya butuh beberapa hari untuk membuat pie ini dari konsep hingga jadi. Itupun jika saya tidak menghancurkan apapun dalam prosesnya.”

Liz pernah membuat pie tema Peter Pan yang terlihat magis. Ia menggunakan pewarna alami khusus makanan untuk melukis permukaan pie. Semuanya dibuat detail, termasuk dengan memakai ‘diamond dust’ yang memunculkan kesan mewah.

Tak sekadar cantik, pie ini juga enak sebab Liz membuatnya dari adonan cookie crust rasa lemon dan almond. Pie ini juga diberi isian blueberry yang asam segar.

Lalu ia juga pernah membuat pie bernuansa tropis dengan karakter utama Ariel. Pie ini menggunakan adonan cookie crust rasa kayu manis dan almond. Untuk isiannya, Liz memadukan raspberry, peach, dan blueberry.

Melihat betapa rumitnya pie buatan Liz, ia mengakui kerap melakukan kesalahan dalam mendesain atau melukis. Tapi ia sudah tahu trik untuk mengatasinya.

Untuk proses pembuatannya, pertama berawal dari sketsa buatan Liz. Ia menuangkan apa yang ada di pikirannya. Dengan begini ia bisa mencari tahu elemen-elemen dekorasi yang dibutuhkan, berikut bahan yang tepat.

Semua elemen yang ada di atas pie dipanggang dan dihias dengan tangan langsung secara terpisah. Barulah terakhir, semua digabungkan.

Deretan pie cantik buatan Liz bukan sekadar memanjakan mata, tapi juga memanjakan lidah. Liz bilang ia berharap membuat pie yang cantik sekaligus enak dinikmati.

Meski pengalamannya di bidang baking baru 3 tahun, Liz sudah mendapat pengakuan sebagai salah satu ‘creative sugar artist’ yang paling berbakat di dunia.

Ia mendirikan perusahaan Inspired to Taste yang sudah bekerja sama dengan banyak merek-merek ternama. Mulai dari Amazon Studios, Christian Louboutin, hingga Forbes! (Dtk)

Bagikan